Wagub Kepri Ajak Dukung Nakes, Caranya? Patuhi Prokes!

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina mengajak masyarakat mendukung tenaga kesehatan yang saat ini berjuang merawat pasien Covid-19.

“Cara terbaik mendukung tenaga kesehatan adalah dengan patuh pada protokol kesehatan. Karena itu, marilah kita berdisiplin dengan protokol kesehatan,” ujar Marlin usai menyerahkan Bantuan Beras PPKM di Gedung Payung Perkasa Kelurahan Pelita, Batam, Rabu (21/7/2021).

Nakes merupakan salah satu profesi yang berada di garda depan dan benteng dalam menangani pasien yang terkonfirmasi.

“Doakan mereka kuat dan selalu diberkahi kesehatan,” imbuhnya.

Pandemi, kata Marlin, harus semakin memperkuat persaudaraan dan kebersamaan seluruh masyarakat, khusus di Kepulauan Riau. Kebersamaan yang kuat membuat tiap masyarakat saling membantu untuk meringankan beban sesama, baik yang terdampak maupun yang terpapar.

“Kita bersyukur karena masyarakat Kepri begitu kompak, sangat peduli dan terus saling membantu. Semoga solidaritas yang kuat ini membuat Kepri bisa cepat menang melawan pandemi ini,” katanya.

Selain penyerahan beras di Pelita, Wagub Kepri juga menyerahkan bantuan beras di Tanjunguma.

Menurut Marlin, saat ini, selain bantuan dari pemerintah, seperti beras ini, solidaritas masyarakat Kepri juga terus menguat. Bantuan-bantuan juga terus mengalir, sejak tahun lalu.

Selain itu, Wagub Marlin mengajak masyarakat mendukung PPKM yang diperpanjang hingga 25 Juli nanti. Dengan mendukung penuh kebijakan itu, diharapkan kasus di Kepri terus melandai dan secara perlahan berbagai aktivitas ekonomi mulai dilonggarkan.

Tentu ikhtiar ini, kata Marlin juga harus didukung dengan ikhtiar batiniah. Wagub Marlin terus mengimbau dan mengajak masyarakat berdoa bersama untuk Kepri kembali sehat.

Pada dua kesempatan, Wagub Marlin hadir bersama Presiden Jokowi yang menggelar PrayFromHome. Sepekan berikutnya bersama Kementerian Agama Kepri, juga menggelar PrayFromHomeKepri.

“Di hari yang mulia ini, mari terus berdoa untuk negeri ini kembali sehat,” doa Wagub Marlin. (man)

Loading...