Si Jempol Antar Kepri Raih Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji KIPP 2021

Loading...

Suarasiber.com – Pemprov Kepri meraih penghargaan top inovasi dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021 yang diprakarsai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Penghargaan tersebut diumumkan oleh Prof. J.B. Kristiadi sebagai Ketua Tim Panel Independen KIPP 2021 secara daring dari Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Si Jempol sendiri merupakan kependekan Sistem Aplikasi Jemput Bola yang dibuat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu. Aplikasi ini untuk pengurusan izin secara mandiri melalui online.

Tujuan dari terciptnya aplikasi ini adalah untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, melayani dengan ramah, tepat, dan cepat, juga menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan.

Beberapa sektor perizinan yang terangkum dalam aplikasi ini adalah sektor kebudayaan, kelautan, perikanan, lingkungan hidup, kesehatan, koperasi, usaha kecil dan menengah, dan kesatuan bangsa dan politik.

Menpan RB Tjahjo Kumolo yang berbicara melalui daring dari Jakarta mengatakan bila Presiden Joko Widodo selalu mendorong lembaga pemerintah untuk terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam pelayanan masyarakat.

Ini adalah penghargaan kedua yang diraih Kepri dalam sehari. Kamis pagi, Prmprov Kepri juga dapat penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak. (man)

Loading...