free page hit counter

Menteri PUPR: Generasi Mendatang Harus Lebih Pintar karena Fasilitasnya Lebih Baik

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc. meminta generasi muda mendatang harus lebih pintar dari pendahulunya.

Hal ini lantaran fasilitas yang dimiliki jauh lebih baik. Demikian disampaikan Menteri Basuki seperti dilansir suarasiber dari medsos kemenpupr, Rabu (21/7/2021).

“Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik,” kata Menteri Basuki.

Dilansir dari @kemenpupr, Indonesia sebagai negara bahari dan kepulauan terbesar di dunia memiliki keanekaragaman hayati laut yang sangat potensial guna meningkatkan kondisi sosial ekonomi masyarakat melalui penelitian dan penerapan teknologi.

Untuk itu, Kementerian PUPR melakukan pembangunan dan rehabilitasi Marine Center Unpatti (Universitas Patttimura) di Hila, Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi salah satu agenda prioritas Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma’ruf Amin.

Pekerjaan ini telah diselesaikan pada Juli 2021, yang terdiri atas pembangunan Gedung Kuliah Bersama, Gedung Learning Center, Gedung Laboratorium I dan II, Gedung Workshop/Bengkel dan Kolam Budidaya, pembangunan Asrama, Rehabilitasi Gedung Laboratorium III, Rehabilitasi Rumah Dinas, Utilitas Air dan Listrik, Dermaga, Landscape, Rehabilitasi Slipway, Kolam Larva serta Kolam Benih.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan agar para mahasiswa bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang sudah dibangun agar dapat meningkatkan kondisi sosial ekonomi masyarakat melalui penelitian dan penerapan teknologi. (man)

Loading...