Mahfud MD: Nggak Guna Harta dan Jabatan kalau Terpapar Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengatakan corona bisa menyerang siapa saja. Orang biasa, orang kaya, berpangkat bisa terpapar.

Dengan begitu, memiliki jabatan dan harta saat ini seolah tak ada gunanya. Karena kalau sudah terpapar corona, semua kalangan tetap harus antre masuk rumah sakit.

Mereka yang punya uang banyak, hartanya banyak, mau bayar mahal di rumah sakit sudah tak bisa. Semua rumah sakit sudah ditempati pasien Covid-19, rumah sakit tak ada tempat lagi.

Hal ini disampaikan Mahfud saat Silaturahmi Virtual Menko Polhukam Dengan Alim Ulama, Pengasuh Ponpes dan Pimpinan Agama se-Jawa Barat, Minggu (25/7/2021).

Berkaca pada kenyataan selama pandemi, lebih dari 80 juta warga meninggal dunia akibat Covid-19. Selain warga biasa, tak sedikit mereka yang meninggal dari kalangan tokoh agama hingga pejabat publik.

Kembali ke soal harta dan jabatan, jika mau berobat ke luar negeri kondisinya juga sama. Banyak negara menutup akses pendatang karena corona juga.

Ia mencontohkan, dulu warga Indonesia yang kaya bisa berobat ke Jerman atau Singapura. Namun di sana tutup akses, sementara RS di dalam negeri penuh.

Mahfud tak lupa mengingatkan para ulama dan tokoh agama untuk menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pemerintah, sambungnya, sudah menyediakan berbagai jenis obat, APD. Yang dibutuhkan ialah membangun kesadaran masyarakat agar patuh prokes. Juga bagaimana agar masyarakat bersedia divaksin. (man)

Loading...