Inggris Vs Denmark di Semifinal Euro 2020: Saatnya Sepak Bola Kembali ke Rumah

Loading...

Suarasiber.com – Duel Inggris vs Denmark akan berlangsung, Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIb di Stadion Wembley, London. Sebelum laga digelar, Inggris sudah dapat poin plus dari dukungan penonton fanatiknya.

Denmark yang jadi kuda hitam di Euro 2020, harus bermain lebih keras jika ingin melaju ke final. Dan, mengulang kejayaan saat jadi juara Piala Eropa di tahun 1992 

Saat itu, Denmark jadi juara setelah mengalahkan Jerman 2-0 di final. Dan, di tahun yang sama Denmark juga berhadapan dengan Inggris di babak penyisihan grup dengan hasil seri 0-0.

Sejak itu, Inggris dan Denmark belum pernah berlaga lagi. Kini, keduanya harus saling mengalahkan demi tiket final Euro 2020.

Inggris melaju ke final dengan catatan mengesankan, memasukkan 8 gol dan tak pernah kebobolan.

Jerman dibungkam 2-0 di babak 16 besar. Dan, Ukraina dijebol 4-0 di babak 8 besar.

Gawang Inggris Masih Perawan

Gawang Inggris yang dijaga Jordan Lee Pickford tetap perawan hingga ke babak semifinal ini. Bukan saja karena ketangguhan Pickford. Tapi empat benteng perkasa di depannya.

Keempatnya, adalah Luke Shaw dan Jacob Harry Maguire yang bermain di Manchester United. Dan, John Stones serta Kyle Andrew Walker yang sama-sama bermain di Manchester City.

Keempat bek sudah sangat saling kenal tipe dan karakter masing-masing karena bermain di klub yang sama. Itu yang membuat keempatnya jadi sebati.

Sementara itu Denmark juga tampil mengesankan dan grafik yang terus menanjak. Mengawali Euro 2020 dengan dua kekalahan dari Finlandia dan Belgia, Denmark lolos ke 16 besar dengan sekali menang 4-1 atas Rusia.

Sejak itu Denmark jadi kuda hitam dan terus menanjak. Wales disikat 4-0 di babak 16 besar. Dan, Ceko juga disikat 2-1 di babak 8 besar. Total memasukkan 11 gol dan kemasukan 5 gol.

Padahal, Denmark bermain tanpa playmaker andalannya Eriksen. Namun, seiring dengan membaiknya kondisi Eriksen, Denmark pun semakin memesona.

Denmark Atraktif

Denmark juga selalu menampilkan permainan atraktif sejak babak penyisihan grup. Bahkan, saat kalah dari Finlandia dan Belgia pun mereka tetap atraktif.

Statistik hasil laga menampilkan fakta itu. Bahkan Belgia pun dihujani 21 tembakan ke gawang. Finlandia juga dihajar 22 tembakan.

Namun, Denmark harus berhadapan dengan negara tempat asal usul sepak bola bermula. Dan, dilaksanakan di kandangnya, Stadion Wembley.

Inggris juga punya dua ujung tombak yang sedang menanjak, Sterling dan Harry Kane. Enam dari delapan gol Inggris berasal dari kedua pemain itu.

Namun, Denmark juga punya Dolberg dan Delaney yang semakin tajam di depan. Keduanya akan berhadapan dengan empat tembok tangguh Inggris.

Dari perjalanan kedua tim ke semifinal dan menimbang tempat pertandingan di Stadion Wembley, Inggris diprediksi akan melaju ke final. (mat)

Loading...