Hasil Copa America 2021: Kolombia Juara 3 Kalahkan Peru 3-2

Loading...

Suarasiber.com – Kolombia tampil sebagai juara 3 Copa America 2021, usai menundukkan Peru dengan skor 3-2, Sabtu (10/7/2021) pagi.

Tiga gol Kolombia dicetak oleh Cuadrado menit 49 dan brace Luis Diaz menit 66 serta menit 90+4.

Dua gol Diaz itu menempatkannya di puncak top skor sementara Copa America 2021 bersama Lionel Messi dengan 4 gol.

Sementara dua gol Peru dihasilkan oleh Yotun menit 45 dan Lapadula menit 82.

Kemenangan Kolombia diraih dengan susah payah dan diperoleh menjelang detik pertandingan berakhir.

Saat itu skor masih 2-2 dan laga diprediksi akan dilanjutkan dengan adu penalti. Namun, Luis Diaz yang bermain di FC Porto tampil ngotot.

Saat laga akan berakhir dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sepakannya tak terbendung oleh kiper Peru.

Skor berubah menjadi 3-2 dan Kolombia pun menjadi juara 3 Copa America 2021. Peru harus puas di posisi 4.

Laga berlangsung sengit sejak menit awal. Dan, Peru menguasai penuh laga di babak I. Sejumlah peluang emas diperoleh para pemain Peru.

Penyelesaian akhir yang buruk dan egoisme pemain Peru membuat peluang emas itu hilang. Meski begitu, Peru bisa unggul lebih dulu di menit 45 melalui kaki Yotun.

Kolombia yang tertinggal berbalik menguasai babak II dan langsung menyerang. Gol pun tercipta melalui tendangan bebas Cuadrado menit 49.

Walaupun sudah menyamakan skor tapi Kolombia terus menyerang dan akhirnya berbalik unggul. Setelas Luizls Diaz mencetak gol kedua Kolombia di menit ke-66.

Tersengat dengan gol itu, Peru menaikkan intensitas serangan dan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Usai Lapadula mencetak gol di menit 82.

Laga diprediksi akan dilanjutkan dengan adu penalti. Tapi, Kolombia terkesan menghindari adu penalti dengan terus menyerang. Serangan-serangan itu akhirnya berbuah gol ke gawang Peru yang dijaga Gallese.

Para pemain Peru seakan tak percaya melihat gol ketiga Kolombia itu. Dan, harus puas di posisi 4 kejuaraan Copa America 2021. (mat)

Loading...