Hasil Argentina 1-0 Brasil Final Copa America 2021: Messi Raih Tropi Besar Pertama

Loading...

Suarasiber.com – Lionel Messi akhirnya meraih tropi turnamen besar untuk pertama kali seumur hidupnya. Setelah Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021) pagi.

Gol tunggal Argentina dicetak Angel di Maria menit 22 di Stadion Maracana. Menerima umpan panjang dari De Paul, Maria langsung berhadapan dengan kiper Brasil, Moraes.

Moraes pun maju menghadang, tapi Maria yang selalu bertukar posisi dengan Messi langsung mengangkat bola dan gol. Bola meluncur mulus ke gawang kosong.

Skor 1-0 bertahan sampai laga usai. Brasil yang tertinggal bermain menyerang dengan dimotori Neymar Jr. Laga keras tak terhindarkan.

Neymar yang selalu ditempel ketat oleh De Paul, harus ikut bermain keras. Enam kartu kuning dikeluarkan wasit, agar laga tetap sportif dan lancar.

Sejumlah peluang emas diperoleh kedua tim. Namun, ketangguhan bek dan kiper keduanya membuat skor tetap bertahan.

Brasil hingga menit 80 mampu melepaskan 11 tembakan ke gawang Argentina dan 2 on target. Sementara Argentina 5 tembakan dan hanya 1 yang on target.

Martinez kiper Brasil membuat penyelamatan gemilang menjelang laga usai. Begitu juga kiper Brasil, Moraes yang menahan peluang emas Messi di menit 88.

Moraes kembali menyelamatkan gawang Brasil di menit 90+2. Namun, skor tetap 1-0 dan Argentina pun jadi juara Copa America 2021  (mat)

Loading...