Duel Kuda Hitam dengan Favorit, Swiss Vs Spanyol di 8 Besar Euro 2020, Jumat (2/7/2021) Pukul 23.00 WIB

Loading...

Suarasiber.com – Kuda hitam Swiss di luar dugaan mampu menumbangkan tim sarat bintang, Prancis. Sekaligus memandulkan bintang yang punya ego super, Kylian Mbappe.

Swiss bisa mengulang aksi serupa kontra Spanyol di babak 8 besar Euro 2020. Laga Swiss vs Spanyol digelar, Jumat (2/7/2021) pukul 23.00 WIB di Stadion Krestovsky, Saint Petersburtg, Rusia.

Namun optimisme Swiss tak bisa berlebihan. Karena Jerman tidak ada pemain dengan ego super seperti Mbappe. Juga tidak ada pemain yang jadi sentral seperti Ronaldo.

Bahkan, Spanyol punya banyak pemain yang mencetak gol. Dan, di dua laga terakhirnya Spanyol mencetak 10 gol.

Ke-10 gol dicetak oleh pemain yang berbeda, ada Alavaro Morata, Sarabia, Azpilicueta, Torres, Oyarbazal dan Laporte.

Spanyol sudah mencetak total 11 gol, kemasukan 4 gol dari 4 laga dan belum pernah kalah.

Akan tetapi Spanyol punya problem di pelatihnya, Enrique yang terlalu pede. Dan, suka mengganti pemain yang sedang on fire. Laga kontra Kroasia salah satu buktinya.

Saat unggul 3-1 dan laga masih 25 menit lagi, Enrique menarik para pemainnya. Akibatnya, Kroasia bisa menyamakan skor jadi 3-3.

Kroasia gagal di babak perpanjangan waktu. Karena, stamina para pemainnya sudah habis. Dan, para pemain Spanyol masih segar. Apalagi, yang baru dimasukkan Enrique.

Swiss sudah memasukkan total 7 gol dan kemasukan 8 gol (waktu normal) dari 4 laga dan kalah sekali saat dilipat Italia 3-0 di penyisihan grup.

Swiss juga punya beberapa pencetak gol, yakni Seferovic, Embolo, Shaqiri dan Gravanovic. Bahkan, Seferovic sudah mencetak 3 gol dan masuk daftar 3 besar top skor Euro 2020.

Meski begitu, Spanyol sedikit diunggulkan di laga ini karena kedua tim sudah bertemu 22 kali. Dan, Swiss cuma bisa menang 1 kali, seri 5 kali dan kalah 16 kali.

Spanyol lebih berpeluang maju ke babak semifinal Euro 2020. (mat)

Loading...