Bekas Preman Insyaf, Jualan Bubur Rajin Sedekah, Omzetnya Rp300 Juta/Bulan

Loading...

Suarasiber.com – Namanya Jerry, asalnya dari Pemalang, Jawa Tengah, profesinya pengusaha bubur ayam di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Dengan 8 cabagngnya, Jerry mampu mengantongi omzet Rp315 juta sebulan. Ia pun memiliki belasan karyawan.

Tetapi siapa sangka, Jerry tidak menekuni jualan bubur ayam sejak remaja. Sebelum 2012, hidupnya dihabiskan di jalanan. Sebelum insyaf, Jerry mengaku pekerjaannya preman terminal.

Jerry masih turun langsung melayani pembeli bubur ayamnya. Foto – tangkapan layar youtube kawan dapur

Keluarganya jelas terbebani dengan kehidupannya. Uang puluhan juta dihabiskan Jerry hanya untuk hidup di jalanan. Hingga suatu saat terbersit, preman tidak akan mengantarkannya menjadi orang sukses.

Berbekal belajar membuat bubur ayam dari saudaranya, Jerry pun berniat jualan. Namun mencari lokasi pada 2012 lalu bukan hal yang gampang.

Tahun 2012 juga akhirnya ia menemukan tempat jualan di Pademangan, Jakarta Utara. Lapaknya diberi nama Bubur Ayam Bang Jerry.

Karyawan Jerry di salah satu cabang bubur ayamnya sedang melayani pembeli. Lihatlah kotak bubur yang berjejer itu. Foto – tangkapan layar youtube kawan dapur

Rezeki, dagangannya langsung ludes. Dua bulan kemudian ia membuka cabang ke-2 dekat pangkalan pertamanya. Sukses menyertai Jerry, hingga kini ia memiliki 8 cabang bubur ayam di Pademangan, Mangga Besar dan Tangerang.

Jerry menjual satu porsi bubur ayamnya Rp10 ribu, sehari bisa tiga shift jualan saat sebelum pandemi. Kini, dalam suasana Covid hanya bisa berjualan dua shift.

Yang penting sedekah mas, kata Jerry. Foto – tangkapan layar youtube kawan dapur

Dilihat suarasiber dari Youtube Kawan dapur yang diunggah 8 Juni 2021, Jerry mengaku hal lain yang diyakininya turut membantu kesuksesannya ialah sedekah.

Dengan bersedekah, ia percaya sebuah usaha akan langgeng dan bertahan lama.

Di dalam Youtube Kawan dapur, disebutkan dalam narasinya bagaimana hitung-hitungan omzet 8 cabang bubur ayam Jerry sehingga ketemu angka Rp300 jutaan. (man)

Loading...