Baru 65.703 dari 205.663 Remaja Kepri Usia 12 – 17 Tahun yang Sudah Vaksin

Loading...

Suarasiber.com – Berdasarkan data, jumlah remaja di Kepri dengan batas usia 12-17 tahun sebanyak 205.663. Dan jumlah yang sudah divaksin sebanyak 65.703 atau 31,64 persennya semenjak dicanangkan di Natuna.

Pemprov Kepri dan kabupaten/kota di provinsi ini terus melakukan vaksinasi untuk anak usia 12 – 17 tahun. Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meninjau proses vaksinasi bagi pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Batam yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri di Vihara Meitreya Monastery Batam Centre, Jumat (23/7/2021).

Sedikitnya 4.784 siswa dan siswi berusia 12-17 tahun divaksin dalam kesempatan ini. Tujuannya adalah untuk mempercepat capaian vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat bagi para pelajar, khususnya di Kepri.

Adapun pencanangan vaksinasi bagi pelajar atau remaja usia 12-17 tahun ini sudah dilakukan langsung oleh Gubernur di Kabupaten Natuna pada, 6 Juli 2021 lalu.

“Tujuan vaksinasi untuk membentuk imunitas kolektif. Kita sudah canangkan ini di Natuna. Waktu itu saya hadiri bersama Forkopimda,” kata Gubernur.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, dalam kesempatan ini Gubernur memberikan apresiasi kepada Binda Kepri yang telah mengggelar vaksinasi untuk pelajar se-Kota Batam.

Vaksinasi Ini juga, lanjut Gubernur, merupakan upaya memutus mata rantai virus corona. Sekaligus untuk menjamin ke depan agar pandemi tidak menyebar di kalangan anak-anak. Sehingga bisa belajar tatap muka seperti sedia kala.

“Sudah lebih satu tahun kita adakan belajar secara daring, jujur ini tidak maksimal,” tegas Gubernur.

Gubernur berterima kasih kepada TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholder dan masyarakat yang sudah mensukseskan proses vaksinasi di Kepri.

“Alhamdulillah vaksinasi di Kepri dinilai baik. Kita ketiga terbaik setelah Bali dan DKI. Di luar Jawa dan Bali kita posisi pertama,” terang Gubernur.

Vaksinasi ini akan terus digesa Pemprov Kepri. Pemprov secara intens menyurati pemerintah pusat untuk memenuhi dosis vaksin yang dibutuhkan.

“Kita beri pemahaman kepada pusat bahwa Kepri ini terdepan posisinya. Sehingga masyarakatnya harus diutamakan dalam mendapatkan imunitas tubuhnya dengan divaksin,” tutup Gubernur. (mat)

Loading...