Argentina Vs Kolombia Semifinal Copa America 2021: Messi Waspadai Tendangan Kuda Hitam

Loading...

Suarasiber.com – Lionel Messi akan memimpin rekan-rekannya di laga Argentina vs Kolombia pada babak semifinal Copa America 2021, Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Argentina melaju mulus ke babak semifinal tanpa terkalahkan, 4 kali menang dan 1 kali seri. Total memasukkan 10 gol dan kemasukan 2 gol.

Ekuador ditundukkan dengan skor 3-0 di babak perempatfinal.

Messi menjadi pencetak gol terbanyak untuk Argentina dengan 4 gol. Juga pemberi assists terbanyak, 4 kali.

Meski punya catatan apik sepanjang Copa America 2021 digelar. Namun, Argentina dan Messi tak bisa jemawa.

Pasalnya, Kolombia maju ke semifinal usai mengalahkan tim kuat lainnya, Uruguay melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-2.

Edison Cavani dan Suarez Pun Dibuat Mandul  

Uruguay yang diperkuat dua bomber tajam, Edison Cavani dan Luis Suarez dibuat mandul selama 90 menit.

Dan, saat adu penalti hanya dua orang itu yang bisa mencetak gol. Sedangkan, dua penendang lainnya gagal.

Sementara 4 penendang penalti Kolombia, seluruhnya bisa menjebol gawang Uruguay. Sekaligus membuat Kolombia lolos ke semifinal.

Kolombia yang maju ke perempatfinal dengan rekor 1 kali menang, 1 seri dan 2 kalah, jadi kuda hitam yang mengejutkan di Copa America 2021.

Kejutan yang tak diharapkan Messi dan kawan-kawan. Pastinya, mereka tak bisa jemawa dan harus berhati-hati dengan tendangan sang kuda hitam.

Argentina diprediksi akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 dan menempatkan tiga ujung tombak, Lionel Messi, Lautaro Javier Martínez dan Nicolas Ivan Gonzalez.

Sedangkan Kolombia diprediksi menggunakan pola 4-4-2 dengan dua ujung tombak, Duvan Esteban Zapata Banguero dan Luis Fernando Muriel Fruto.

Pemenang antara Argentina vs Kolombia, akan berhadapan dengan Brasil vs Peru di final Copa America 201. Brasil dan Peru sudah berlaga di babak penyisihan grup dengan hasil 4-0, untuk Neymar dan kawan-kawan. (mat)

Loading...