free page hit counter

Wanita Meninggal karena Covid-19 Pulang ke Rumah Setelah 2 Minggu Dimakamkan

Loading...

Suarasiber.com – Muthlaya Girijama (74) heran kenapa tidak ada anggota keluarga yang menjemputnya ke rumah sakit usai perawatan Covid-19. Ia pun pulang ke rumahnya menggunakan uang santunan, dan kedatangannya membuat heboh warga kampungnya.

Muthlaya Girijama merupakan warga dari distrik Krishna, Andhra Pradesh, India yang harus dirawat di RS pemerintah sejak 12 Mei 2021 lalu. Ia dirawat karena paparan Covid-19.

Tiga hari masuk rumah sakit, keluarganya mendapatkan informasi dari rumah sakit jika Muthlaya Girijama meninggal akibat komplikasi virus tersebut. Aturan rumah sakit, jenazah tidak boleh dijenguk, hanya boleh dilihat dari kejauhan karena begitulah protokol kesehatan yan diterapkan.

Keluarga Muthlaya Girijama mendapatkan kiriman jenazah sudah dibungkus plastik sehingga tidak lagi terlihat wujud wajah dan tubuhnya. Jenazah Muthlaya Girijama pun dimakamkan pada hari yang sama.

Dilansir dari World of Buzz, dua minggu kemudian kehebohan terjadi. Muthlaya Girijama pulang ke rumahnya di kampung. Warga pun geger dibuatnya.

Usut punya usut ternyata telah terjadi kesalahan administrasi di rumah sakit yang menyatakan bahwa Muthlaya telah meninggal dunia. Jasad yang sudah telanjur dikremasi ternyata bukan jasad Muthlaya Girijama, melainkan pasien Covid-19 yang lain.

Lucu namun membuat iba, Muthlaya Girijama yang memang tak tahu dirinya dinyatakan meninggal mengeluhkan perhatian keluarganya. Ia sempat heran mengapa tak ada satu pun dari anggota keluarganya yang menjemputnya.

Muthlaya yang tidak tahu kalau dia telah dinyatakan meninggal dunia mengeluhkan kenapa tidak ada keluarga yang menjemputnya di rumah sakit. Alhasil dia harus menggunakan uang santunan yang didapatnya dari pemerintah untuk pulang.

Kisah ini mendapatkan perhatian publik di India. Belum diketahui apakah jasad yang sudah dikremasi diketahui identitasnya atau belum. (man)

Loading...