Usai Dilantik Sebagai Wawako, Ini Pesan Rahma untuk Endang

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM melantik Endang Abdullah, S.Kp., M.Si sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Daerah, Senin (28/6/2021).

Pelantikan Endang Abdullah sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang berdasarkan surat dari Dirjen Otonomi Daerah Nomor 131.21/4101/OTDA tertanggal 23 Juni 2021, Penyampaian Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM dalam kesempatan itu mengatakan kepada Wakil wali kota yang telah dilantik untuk segera bekerja, berkolaborasi dengan Wali kota Tanjungpinang, dan berkomitmen penuh. “Mengingat tugas berat sudah menanti di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Ansar.

Selanjutnya Ansar mengharapkan agar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang bersama dalam pembangunan perekonomian masyarakat dilakukan melalui penguatan daya beli masyarakat. “Lakukan pengembangan UMKM, pembuatan lapangan kerja, dan pengembangan industri berbasis potensi lokal, terutama pengurangan kesenjangan wilayah terutama di masyarakat pesisir,” tambahnya.

Terkait penanganan Covid-19, Ansar mengingatkan terdapat 3 tugas kepala daerah, Pemerintah Daerah harus terus bersemangat, konsisten dan bekerja keras dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Mendukung program vaksinasi Covid-19 dengan memastikan pelaksanaanya secara tepat waktu dan sasaran. Serta melakukan percepatan pemulihan ekonomi dengan menggerakkan segala sumber daya pemerintahan melalui pengalokasian APBD serta melakukan stimulus dalam rangka mendorong sektor swasta dan usaha rakyat.

Rahma, selaku Wali Kota Tanjungpinang usai pelantikan berucap syukur atas dilantiknya Endang Abdullah sebagai Wakil Walikota. “Saya mengucapkan selamat kepada Pak Endang, dan bersyukur akhirnya saya mendapat pendamping untuk menuntaskan sisa masa jabatan memimpin Kota Tanjungpinang. Mudah mudahan dapat memberikan masukan, dan membantu dalam memimpin Kota Tanjungpinang hingga tahun 2023 mendatang,” ucap Rahma.

Lebih lanjut Rahma berharap dengan terisinya posisi Wakil Wali kota ini, dapat membawa berkah untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. “Ini menjadi harapan seluruh warga Tanjungpinang, dan mampu melengkapi pemerintahan agar berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Pesan Rahma, salah satu tugas Endang nanti membantu wali kota dalam penanganan Covid-19, pengentasan kemiskinan dan lainnya. “Semoga kami dapat bersinergi dengan baik untuk membangun Tanjungpinang, selalu kompak, sehingga terwujudnya Pemerintah Kota Tanjungpinang yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani” tutupnya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah sangat bersyukur atas pelantikan dirinya yang sudah berjalan dengan lancar. Usai dilantik ini, dirinya akan segera bekerja membantu tugas Wali kota.

“Semoga kehadiran saya dapat membantu tugas-tugas Wali kota, Insya Allah saya bersama Wali kota dapat bekerjasama yang baik sehingga dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang mungkin belum diselesaikan, salah satunya penanganan Covid-19, birokrasi pemerintahan, pemulihan ekonomi dan lainnya,” tuturnya.

Terkait penanganan Covid-19, Endang menyatakan dirinya akan membantu Wali kota beserta tim satgas Covid-19 untuk bergerak bersama agar mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Insya Allah, saya akan membantu wali kota dalam rangka memberikan semangat kepada masyarakat untuk menghadapi Covid-19 sehingga bisa selesai dan tadi sudah disampaikan bahwa Provinsi Kepulauan Riau salah satu yang tertinggi di Indonesia, sehingga ini gerak langkah kita bersama bukan hanya ekskutif bukan legislatif, tetapi ini tugas kita bersama untuk penanganan Covid-19 lebih optimal,” lanjut Endang.

Terakhir Endang menambahkan, untuk bekerja bersama beriringan dengan unsur FKPD. “mudah-mudahan kehadiran saya di tengah-tengah walikota dan unsur FKPD, eksekutif maupun legislatif, dapat memberikan smileing of action, saya berharap kami bisa utuh sampai 2023 sesuai dengan masa jabatan”, tutupnya. ***

Loading...