free page hit counter

Rekrut 50 Vaksinator, Pemkab Karimun Segerakan Buka Pos Vaksinasi di Pasar-pasar

Loading...

Suarasiber.com – Kondisi Covid-19 di Karimun, Kepri, saat ini ada 1.231 pasien, yang sembuh ada 764, dirawat atau sedang isolasi ada 433 pasien. Kasus terkonfirmasi Covid-19 ini paling besar merupakan kontak erat terhadap keluarga (Transmisi Lokal).

Hal ini disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq kala memimpin rapat penanganan Covid-19 di Gedung Nasional, Senin (31/05/2021). Rapat juga diikuti semua pejabat dan perwakilan unsur terkait.

Bupati mengharapkan dukungan dan peran dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang terdiri 26 Kepala suku yang ada di Kabupaten Karimun untuk bersinergi menekan angka penyabaran corona.

Aunur juga menjelaskan pos vaksinasi di Kabupaten Karimun ada di Puskesmas setiap kecamatan, RSUD, RSBT dan Madic Center.

“Kita juga sedang menyiapkan vaksinator yaitu dengan merekrut 50 orang. Dua minggu ke depan akan dibuka po vaksinasi di Pasar Maimun, Pasar Bukit Tembak, Pasar Teluk Uma, Pasar Kundur dan tempat lain,” jelas Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mengharapkan kepada RT/RW dapat memberikan peran terkait penangan Covid-19 khusus untuk yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Di Karimun, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di masing-masing puskesmas masih kecil. Sebagai contoh, di Kecamatan Buru baru 8 persen. Demikian juga dengan di Kundur Utara, angkanya sama.

Total keseluruhan warga Karimun yang sudah divaksin 16.533 jiwa dari jumlah total 183 ribu. (adi)

Loading...