Prediksi Prancis Vs Swiss Malam Ini: Mbappe Cetak Gol

Loading...

Suarasiber.com – Kylian Mbappe digadang-gadang sebagai penerus Messi dan Ronaldo. Berfisik kokoh, skill mumpuni dan sangat cepat.

Sayangnya sampai babak penyisihan grup Euro 2020, penyerang klub PSG, Prancis ini belum mampu mencetak sebiji gol pun.

Meskipun, Mbappe sudah menampilkan sudah berusaha keras. Tapi gol belum ada. Mungkin karena lawan-lawannya di babak penyisihan terlalu tangguh.

Mbappe diyakini akan mencetak gol di laga kontra Swiss, Selasa (29/6/2021) pukul 02.00 WIB. Keduanya akan bersua untuk mendapatkan tiket ke babak 8 besar Euro 2020.

Mbappe, Kantez Griezman dan lainnya maju ke babak 16 besar dengan menjuarai grup. Dan, tak terkalahkan.

Sekaligus menjadi raja di grup neraka, yang dihuni Jerman, Portugal dan Hungaria.

Sedangkan Swiss maju sebagai salah satu peringkat 3 terbaik. Hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Prancis lebih diunggulkan di laga ini mengingat langkah mereka lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Selain itu juga dari rekor pertemuan antara keduanya juga lebih unggul Prancis. Keduanya sudah bertemu 7 kali dan Swiss tak pernah menang dari Prancis.

Berikut data dan fakta Prancis dan Swiss:

1. Prancis tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Swiss (M3 S4), rekor tak terkalahkan terpanjang mereka melawan Swiss. Meskipun empat dari lima pertemuan terakhir antara keduanya berakhir imbang.

2. Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Prancis dan Swiss di kompetisi besar (Euro 2004, Piala Dunia 2006, Piala Dunia 2014, Euro 2016), tapi yang pertama di babak sistem gugur. Prancis tidak terkalahkan dalam pertandingan tersebut (M2 D2), dengan pertandingan terakhir berakhir tanpa gol di Euro 2016.

3. Prancis hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan terakhir mereka di Euro dan gabungan Piala Dunia (WI 2 D4) – final Euro 2016 melawan Portugal.

4. Swiss telah mencapai babak sistem gugur di masing-masing dari empat penampilan turnamen besar terakhir mereka (Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Dunia 2018, Euro 2020) – mereka tersingkir di pertandingan pertama setelah babak grup di masing-masing dari tiga contoh sebelumnya .

5. Prancis tidak pernah kalah dalam pertandingan kompetitif dalam lebih dari dua tahun. Kekalahan terakhir mereka terjadi saat melawan Turki di kualifikasi Kejuaraan Eropa pada Juni 2019, menang 14 kali dan seri lima kali sejak itu. Prancis terakhir kali mencatat rekor tak terkalahkan lebih lama dalam pertandingan kompetitif. (mat)

Loading...