free page hit counter

Mega dan Prabowo Didorong Maju di Pilpres 2024

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didorong oleh relawan Pro Mega Center untuk embali nyapres pada 2024 mendatang. Untuk nama calon wakilnya, disebut Prabowo Subianto.

Melalui keterangabn tertulisnya, Direktur Pro Mega Center Mochtar Mohammad mengatakan duet Megawati – Prabowo pada Pemilu 2009 disebutnya sebagai kesuksesan yang tertunda.

Bersatunya Megawati – Prabowo menurut Mochtar bisa membentuk koalisi besar.
“Duet ketum parpol ini berpotensi membuat tidak ada calon lain yang berani maju di Pilpres nanti,” tulisnya, Senin (7/6/2021).

Namun tak hanya Prabowo yang dianggap berpeluang mendampingi Megawati. Ada nama presiden yang sekarang sedang menjabat, yakni Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, Jokowi juga bisa dipinang sebagai calon wakil presiden untuk berduet dengan Megawati.

Mengapa Mochtar berani mengatakan duet Mega – Prabowo memiliki kans besar? Ia menyebut PDI Perjuangan memiliki 128 kursi di DPR RI, sedangkan syarat untuk tiket pilpres atau presidential threshold adalah 115 kursi.

Itu sama dengan 20 persen dari jumlah kursi di DPR RI. Dengan demikian PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang sudah siap tiket di Pilpres. Mega juga dinilainya berpengalaman dalam menjadi presiden dan berhasil mengatasi krisis ekonomi pada 1998. (mat)

Loading...