Mantan Sekda Kota Tanjungpinang, Riono Dilantik Jadi Kadis LH

Loading...

Suarasiber.com – Drs Rioni MSi mantan Sekda Kota Tanjungpinang dilantik jadi Kadis Lingkungan Hidup. Pelantikan dilaksanakan Wako Hj Rahma, Kamis (10/6/2021) di Kantor Wako di Senggarang.

Riono, pernah menjabat sebagai Sekda Kota di era Wako H Lis Darmansyah. Sebelum dilantik jadi Kadis LH, dia menjabat staf ahli. Dan, sempat mengikuti proses open biding calon pejabat eselon II di Pemprov Kepri.

Selain Riono, Wako Hj Rahma juga melantik tiga pejabat lainnya di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Selengkapnya 4 pejabat yang dilantik itu, adalah:

1. Drs. Riono, M. Si sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 
2. Said Alvie, SE sebagai Sekretaris pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tanjungpinang. 
3. Yunarni,  S. AP sebagai Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban pada Kelurahan Batu IX
4. Tarmija Tahir Ratuloli, S.Sos sebagai Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat pada 
Kelurahan Kemboja.

Rahma mengatakan bahwa penempatan pejabat yang dilantik ini bersifat segera untuk mengisi kekosongan. Seperti untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

“Kepala Dinas Lingkungan hidup kosong setelah pejabat sebelumnya mendapat promosi jabatan di tempat lain,” kata Rahma.

Ditambahkannya, pelantikan ini telah melalui proses Baperjakat. Dan, penempatannya pun sudah disesuaikan berdasarkan kapasitas jabatan yang ada.

Rahma mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban amanah dengan baik.

“Laksanakan tugas dan tanggungjawab yang baru dengan penuh dedikasi, bekerja dengan baik. Ciptakan inovasi-inovasi yang membangun.

Tingkatkan semangat dan prestasi kerja atas kemampuan yang dimiliki, serta terus mengedepankan etika birokrasi yang santun untuk melayani masyarakat,” pesannya. (mat)

Loading...