LAM Dukung Kebijakan Pemkot Tanjungpinang Tangani Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang memberi dukungannya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kompak mendukung Pemerintah dalam menangani covid-19 yang semakin meningkat. Hal tersebut disampaikan saat sejumlah pengurus LAM melaksanakan silaturahmi bersama Walikota dan Wakil Walikota di Rumah Dinas Walikota, Selasa (29/6).

Ketua LAM, H. Wan Rafiwar, menyampaikan dukungan atas kebijakan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi Protokol kesehatan. Saat ini angka kematian akibat virus Corona di Tanjungpinang juga meningkat.

“Sepatutnya, memang semua pihak harus lebih disiplin protokol kesehatan dan meningkatkan ikhtiar dalam mengatasi keadaan yang sangat memprihatinkan ini,” ujar Wan Rafiwar.

Wan Rafiwar juga memberikan masukan dan saran juga ditujukan pemerintah dan tim satuan tugas penanganan covid-19, agar lebih tegas menegakkan aturan-aturan yang telah dibuat tentang penanggulangan Covid-19 di Tanjungpinang.

“Tentunya Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang akan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah, terutama terkait penanganan Covid19 untuk kebaikan bersama. Kita semua berharap dan berdoa, mudah mudahan pandemi Covid19 ini segera berakhir, dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” harapnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP. mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. “Kami berharap adanya sinergi dan dukungan dari LAM kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang. Sebagai tokoh masyarakat, tentunya dapat ran berpengaruh dalam menyampaikan nasehat serta petuah kepada masyarakat, agar bersama kita perangi Covid19 ini.” Harap Rahma.

Lanjut Rahma mengatakan bahwa longgarnya penerapan protokol kesehatan terlihat belakangan ini. Ia mencontohkan bagaimana longgarnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan-kegiatan di tempat keramaian, seperti rumah makan, restoran, kafe-kafe, tempat hiburan dan Kedai Kopi di Tanjungpinang.

“Di tempat-tempat tersebut masih terdapat pelanggaran aturan mengenai jaga jarak dan menghindari kerumunan hampir diabaikan,” ucap Rahma.

Rahma juga menyampaikan bahwa kasus Covid19 di Tanjungpinang semakin meningkat, maka diharapkan kepada seluruh masyarakatnya lebih tingkatkan Protokol kesehatan.

“Terbukti saat kami melakukan sidak ke lokasi keramaian, dan melakukan Rapit Antigen ditempat, ditemukan 6 warga yang positif Covid19, yang artinya orang tanpa gejala (OTG) masih banyak yang berkeliaran di sekitar kita,” tambahnya.

“Dalam kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, berharap dukungan dari LAM Kota Tanjungpinang, agar turut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Virus Covid19 itu nyata adanya, dan harus saling bersinergi dalam memerangi Virus Corona ini,” tutup Rahma.

Selain anggota LAM, turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah S.Kp, M.Si, Kepala Bappelitbang, Sekretaris Disbudpar, Kabag Kesra dan Kabag Prokompim Setdako Tanjungpinang. ***

Loading...