Kalahkan Finlandia 1-0 di Euro 2020, Rusia Lolos dari Lubang Jarum

Loading...

Suarasiber.com – Rusia lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Finlandia 1-0, Rabu (16/6/2021). Gol tunggal Sbornaya, julukan timnas sepakbola Rusia dicetak Miranchuk menit 45+2.

Laga antara Finlandia vs Rusia di Grup B Euro 2020, berlangsung seru sejak menit awal. Kedua tim berusaha mencetak gol lebih dulu.

Dan, Finlandia yang berhasil membobol gawang Rusia melalui sundulan Pohjanpalo menit 5. Pohjanpalo yang juga membobol gawang Denmark di laga sebelumnya sempat merayakan gol itu.

Namun, pemain Rusia protes dan minta wasit mengecek VAR. Setelah melihat VAR, wasit membatalkan gol itu.

Selepas.gol yang dianulir itu, Rusia sebelumnya digunduli Belgia 3-0 langsung mengurung Finlandia. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat babak I nyaris berakhir 0-0.

Sampai akhirnya Miranchuk membuat tembakan terarah dengan kaki kirinya. Dan, bola bersarang di pojok kanan gawang Finlandia. Walau kiper Hradecky sudah melayang untuk menepis bola.

Finlandia yang cenderung bertahan total di babak I, mengubah pola dan mulai berani menyerwang serta bermain terbuka.

Akan tetapi Rusia yang sudah percaya diri tetap menguasai laga. Keduanya saling menyerang dan sama-sama punya peluang. Namun, skor 1-0 untuk Rusia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan itu mengangkat posisi Rusia dari dasar klasemem Grup B ke posisi kedua dengan 3 poin. Sama dengan poin Finlandia tapi unggul head to head.

Sekaligus membuka kembali peluang Rusia lolos ke babak 16 besar. Di laga terakhirnya, Rusia akan menghadapi Denmark.

Sementara posisi Finlandia turun ke posisi tiga, juga dengan 3 poin. Finlandia dirugikan atas kekalahan ini karena di laga terakhir akan berhadapan dengan tim kuat, Belgia.

Denmark di dasar klasemen dengan poin 0. Dan, Belgia di puncak klasemen juga dengan 3 poin. (mat)

Loading...