free page hit counter

Hasil Tes Urine 20 Warga Binaan di Rutan Karimun = Negatif

Loading...

Suarasiber.com – Puluhan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun menjalani tes urine yang dilakukan petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, Selasa (22/6/2021) pagi.

“Sebanyak 20 warga binaan kita menjalani tes urine ini, mereka dipilih langsung secara acak oleh Kepala BNN Karimun,” kata Kepala Rutan kelas II Tanjungbalai Karimun Dody Naksabani, seperti dikutip suarasiber.com dari kabarbatam.com, Rabu (23/6/2021).

Dari tes urine yang pesertanya diambil secara acak, semuanya dinyatakan hasilnya negatif. ia menegaskan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah pencegahan peredaran narkotika dan kami tegaskan tidak akan memberikan ruang terhadap peredaran narkotika.

Kepala BNN Karimun Eryan Novriandi yang hadir pada tes urine ini mengatakan apa yang dilakukan pada hari itu menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021. Selain itu pihaknya berharap warga binaan di Rutan Karimun bersih dari penggunaan narkotika.

“Selain itu, juga sejalan dengan instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN),” ucap Eryan. (adi)

Loading...