Hasil Lengkap Euro 2020: Ceko Cetak Rekor Baru, Polandia Kartu Merah Pertama dan Spanyol Mandul

Loading...

Suarasiber.com – Tiga pertandingan di Grup E Euro 2020 telah digelar, Senin (15/6/2021). Sekaligus membuat seluruh laga di lima grup, yakni Grup A, B, C, D dan E selesai dilaksanakan.

Laga pertama di Grup E antara Skotlandia vs Republik Ceko berakhir dengan skor 0-2. Dua gol Ceko diborong oleg Patrik Schick menit 42 dan menit 52.

Gol pertama dicetak Schick melalui sundulan kepala. Dan, gol kedua dari tengah lapangan atau dari jarak sekitar 45,5 meter. Gol spektakuler itu dicatat sebagai rekor baru di Piala Euro.

Kemenangan itu juga membuat Ceko duduk di puncak klasemen, menggeser Inggris ke posisi kedua, meski poinnya sama.

Tapi Ceko unggul selisih gol. Inggris sebelumnya sudah menang 1-0 atas Kroasia. 

Polandia Terima Kartu Merah Pertama di Euro2020

Di pertandingan lainnya Polandia yang lebih aktif menyerang kalah dari Slovakia 1-2. Pemain legendarisnya, Robert Lewandowski juga gagal mencetak gol.

Polandia melepaskan 17 tembakan ke gawang Slovakia tapi hanya 3 yang on target. Sebaliknya, Slovakia yang bertahan cuma melepas 11 tembakan dan hanya 2 yang tepat ke gawang. Keduanya jadi gol.

Gol pertama Slovakia dicatat sebagai bunuh diri kiper Polandia, Szczesny di menit 18. Bola tembakan pemain Slovakia ditepis Szczesny.

Tapi membentur tiang gawang dan pantulannya mengenai kepala Szczesny. Sehingga masuk ke gawang sendiri di menit 18.

Gol itu dibalas Polandia melalui Linetty menit ke-46. Namun, saat Polandia semakin bernafsu menyerang malah kehilangan pemainnya.

Menyusul kartu kuning kedua untuk Krychowiak menit 62. Unggul jumlah pemain, Slovakia pun menambah golnya di menit 69 melalui kaki Skriniar.

Skor 2-1 untuk Slovakia bertahan hingga usai pertandingan. Dan, membuat Slovakia duduk di puncak klasemen sendirian. Sebab di laga lainnya Spanyol vs Swedia berakhir seri 0-0.

Spanyol Mandul

Spanyol yang dijagokan lolos di grup E, justru gagal menang dan hanya bermain seri dengan Swedia. Walaupun sudah menguasai bola hingga 88 persen.

Dan, melepaskan 17 tembakan ke gawang Swedia tapi hanya 5 yang tepat sasaran dan tak ada yang jadi gol.

Saat ini Spanyol memang punya ujung tombak andal lagi. Tiga penyerang yang diturunkan Enrique, yaitu Morata, Torres dan Olmo belum mampu memanfaatkan kesempatan yang diberikan.

Sebaliknya, Swedia yang bertahan total masih mampu melepas 4 tembakan ke gawang Spanyol. Meski hanya 1 yang on target. (mat)

Loading...