Hasil Inggris Vs Jerman Euro 2020: Sterling dan Kane Habisi Tim dari Grup Neraka

Loading...

Suarasiber.com – Raheem Sterling mencetak gol pertama kemenangan Inggris atas Jerman di menit 75 dan Harry Kane bikin gol kedua di menit 86, Rabu (30/6/2021).

Gol Sterling dan Kane di babak 16 besar Euro 2020 itu, sekaligus menghabisi seluruh tim dari grup neraka, Grup F yang terdiri dari Prancis, Portugal, Jerman dan Hungaria.

Hungaria tak lolos penyisihan grup, Prancis dipulangkan Swiss dan Portugal disikat Belgia. Jerman menyusul keduanya setelah dikalahkan Inggris 2-0.

Laga Inggris vs Jerman berlangsung sengit, Jerman berusaha terus menyerang. Namun, Inggris yang didukung penonton juga agresif menyerang.

Jual beli serangan menghasilkan sejumlah peluang. Akan tetapi tangguhnya pertahanan dan kiper kedua tim membuat semua peluang gagal jadi gol.

Kerjasama apik Sterling dengan para pemain Inggris lainnya, akhirnya berhasil menjebol gawang Neuer di menit 75.

Sterling nyaris membuat blunder saat bola operannya jatuh ke kaki Muller. Namun, bola Muller melebar meski sudah berhadapan dengan kiper Inggris, Picford.

Inggris menambah gol melalui serangan balik cepat yang dituntaskan Harry Kane. Sundulannya sambil menjatuhkan diri membuat Neuer kembali memungut bola dari gawangnya. Dan, Inggris pun lolos ke babak 8 besar.

Di babak 8 besar, Inggris akan berhadapan dengan pemenang antara Swedia vs Ukraina. (mat)

Loading...