free page hit counter

Hanya Tekan 110 Langsung Terhubung ke Polres Karimun

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si menghadiri MoU antara Polres Karimun dengan Pemerintah Kabupaten Karimun, Kodim 0317 TBK, Lanal TBK, dan Basarnas Karimun.

MoU ini tentang dukungan terhadap program SIPOKA (Aplikasi Polres Karimun) dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang presisi dalam hal laporan kejadian. Penandatanganan dilakukan di Rupatama Polres Karimun, Rabu (23/06/2021).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK, dalam sambutannya menyampaikan SIPOKA hadir untuk memudahkan masyarakat melaporkan beragam hal yang seharusnya dilaporkan.

“Apalagi masih masa pandemi Covid-19, aplikasi SIPOKA hadir bertujuan untuk memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Di aplikasi SIPOKA ini ada 16 fitur, salah satunya adalah call center 110 dan tidak dipungut biaya. Hanya dengan menelpon 110 masyarakat sudah bisa langsung menelpon Polres Karimun.

Kemudian Aplikasi SIPOKA ini tidak hanya memberikan pelayanan publik, aplikasi ini juga dapat di gunakan untuk melaporkan kejadian seperti kecelakaan dan kejadian kriminal lainnya.

Bupati Karimun atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan apresiasi kepada Polres Karimun. Menurut Bupati SIPOKA adalah terobosan untuk memudahkan dan berkontribusi untuk masyarakat juga instansi terkait. (adi)

Loading...