Ganjarist, Relawan yang Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024

Loading...

Suarasiber.com – Kelompok relawan yang menyebut dirinya Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu (Ganjarist) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo meju sebagai Calon Presiden 2024.

Ganjarist mendeklarasikan dukungannya kepada Gubenur Jawa Tengah itu di Hotel Neo+, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/2021).

Relawan ini menilai Ganjar adalah sosok terbaik yang bisa menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang tiga tahun lagi berakhir masa jabatannya.

Dilansir dari detik.com, Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray, mengatakan, alasan mengusung Ganjar karena dinilai putra terbaik bangsa yang kira-kira paling kompatibel yang bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi.

“Ini saatnya berarti harus ada kandidat yang lebih fresh, lebih punya kapabilitas yang kira-kira kompatibel dengan Pak Jokowi,” ujar Mazdjo Pray.

Ada sekitar 15 pengurus inti Ganjarist yang hadir dalam deklarasi ini. Hari deklarasi sengaja dipilih pada tanggal 1 Juni karena bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

Mazdjo menegaskan Ganjarist terbentuk bukan atas permintaan Ganjar, melainkan inisiatif ia dan teman-temannya.

“Ganjarist ini bukan atas permintaan Pak Ganjar. Tapi kita dorongan moral, politik baik hati. Kita akan membantu mengekspos hasil-hasil kerja, kreativitas Pak Ganjar di Jawa Tengah ke seluruh Nusantara, kurang-lebih gitu. Bukan suruhan,” jelasnya.

Selain itu, kata Mazdjo, Ganjarist belum pernah berkomunikasi dengan Ganjar secara langsung. Hanya, pihaknya pede Ganjar menyadari kehadiran Ganjarist. (mat)

Loading...