free page hit counter

Di Tanjungpinang, Jumlah Sasaran Vaksin Melebihi Target Harian

Loading...

Suarasiber.com – Hampir di seluruh sentra vaksinasi, jumlah masyarakat melebihi target dari jumlah sasaran yang ditargetkan. Hal tersebut terlihat saat Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP meninjau di beberapa fasilitas pelaksanaan vaksin, Senin (21/6/2021).

Di awali peninjauan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Simpang Sei Ladi, Perumahan Griya Bestari Permai, dan Komplek Bea Cukai Km. 5. Rahma melihat antusias warga yang mengantre sangat luar biasa. “Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, terlihat dari jumlah masyarakat yang mendaftar setiap harinya melebihi jumlah vaksin yang disiapkan,” ucap Rahma.

Rahma menambahkan, hal ini tidak terlepas dari peran perangkat daerah mulai dari camat, lurah, yang terus memberikan imbauan dan edukasi kepada warganya. “Terlihat hasil yang telah diupayakan oleh camat, lurah juga RT dan RW untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk di vaksin,” tambahnya.

Hingga saat ini, tim vaksinator terus bekerja dari setiap harinya bersama seluruh tim medis baik dari lingkungan Pemko Tanjungpinang maupun dari TNI dan Polri. Juga tersebar sentra vaksinasi yang telah ditunjuk dan dijadwalkan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang bersama Camat dan Lurah di seluruh wilayah dan fasilitas umum di Kota Tanjungpinang.

Capaian vaksinasi di Kota Tanjungpinang saat ini hampir mencapai 50% warga masyarakat yang telah divaksin dari jumlah 158.525 sasaran yang berusia 18 tahun keatas. Sesuai data yang diperoleh Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, sebanyak 70.448 orang telah divaksin atau setara dengan 44,4%.

Ia juga menyampaikan meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan, dan jika melakukan perjalanan keluar daerah tetap melakukan test sesuai prosedur yang berlaku. “Vaksinasi ini tidak semata-mata memberikan kebebasan kita untuk tidak menerapkan protokol kesehatan. Vaksin sebagai usaha kita untuk meminimalisir angka penyebaran dan resiko gejala Covid-19, tetap prokes dan jika ingin keluar daerah tetap melakukan test sesuai prosedur seperti GeNose dan Antigen,” lanjutnya.

Siti Maimunah, salah satu warga Kelurahan Senggarang mengatakan dirinya memang berkeinginan untuk di vaksin. “Saya datang atas kesadaran sendiri ingin divaksin, semoga dengan di vaksin ini dapat membuat imun tubuh saya kuat dan Covid-19 segera selesai,” ungkap Siti. (rilis)

Loading...