free page hit counter

Akhirnya Prabowo Blak-blakan Mengapa Mau Jadi Menteri Pertahanan

Loading...

Suarasiber.com – Ketika Prabowo Subianto menerima jabatan sebagai Menteri Pertahanan yang ditawarkan Presiden Jokowi, publik dibuat penasaran. Bukan hanya pendukungnya, juga oleh pendukung Presiden Jokowi.

Hal tersebut tak lepas dari peranan keduanya yang merupakan rival saat Pilpres yang akhirnya dimenangkan oleh Jokowi dan pasangannya. Akhirnya Prabowo mengemukakan alasannya mengapa mau bergabung ke kabinet di era Presiden Jokowi.

Hal ini terungkap dalam podcast Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube. Dilihat suarasiber dari kanal tersebut, Minggu (13/6/2021), Prabowo juga mengaku heran mengapa banyak yang menanyakan masalah seperti itu kepadanya.

Ia kemudian menjawab pertanyaan Deddy dengan tegas, apakah rival dalam sebuah kompetisi harus menjadi lawan. Prabowo bahkan memberikan contoh yang sangat sederhana berupa lomba adu lari.

“Coba waktu kita di sekolah kita adu lari kemudian kalah apakah kita gebuk-gebukan kan tidak, itu IQ yang sangat rendah,” kata Prabowo.

Ia melihat, tujuan Jokowi menjadi presiden tentu untuk mengabdikan dirinya kepada Indonesia. Demikian juga dengan dirinya, dengan menjadi menteri maka tujuannya sama yaitu mengabdi untuk Indonesia.

“Kalau sama-sama mau mengabdi untuk Indonesia kenapa harus melawan kan lebih baik dua-duanya kerja sama untuk Indonesia, untuk Merah Putih?” sambung Prabowo.

Prabowo lantas memberikan lagi contoh nyata dalam dunia politik. Ia menyebut William H. Seward yang merupakan mantan rival Presiden ke-16 Amerika Serikat, Abraham Lincoln. Ketika Lincoln menang, ia memilih Seward sebagai secretary of state di kabinet dia.

“Dia bertanya kepada Abraham Lincoln saya tahu Anda tidak suka saya tapi Abraham Lincoln menjawab kita berdua mengabdi untuk Amerika Serikat. Saya belajar oh begitu, negara besar ya begitu, jadi tidak ego,” kata Prabowo.

Ia melihat Jokowi merah putih dan Pancasilais, karena itulah Prabowo mendukungnya. Soal pilihannya sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo mengatakan pasti banyak yang kecewa. Termasuk dari partainay sendiri. Namun ia juga yakin, di pihak Presiden Jokowi banyak juga yang tak suka. Sikap itu disebutnya manusiawi.

Prabowo juga mengunggah foto saat ia berada di studio Deddy Corbuzier di Instagramnya @prabowo dengan memberikan keterangan: Berbincang bersama Deddy Corbuzier. Terima kasih @mastercorbuzier atas undangannya di podcast anda. (man)

Loading...