free page hit counter

Tipu Puluhan Juta dari Calon Satpam, Seorang Direktur PT di Batam Ditangkap

Loading...

Suarasiber.com – R (46), Direktur PT Raja Sukses Mandiri yang beralamat di Kota Batam, Kepri ditangkap anggota Polsek Seibeduk.

Ia diamankan Unit Opsnal Reskrim Polsek Sei Beduk yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk Ipda. Budi Santosa, SH di Sagulung pada Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Penangkapan berdasarkan laporan sejumlah calon Satpam yang dijanjikan bekerja namun tak kunjung bekerja. Padahal beberapa orang sudah menyerahkan uang untuk pembelian seragam dan sebagainya.

Dalam pengakuannya kepada calon korban, R senantiasa mengatakan jika perusahaannya adalah penyalur security atau Satpam. Total ada 34 korban yang sudah melapor ke Polsek Seibeduk.

Dilansir dari kabarbatam, Selasa (25/5/2021), penipuan yang dilakukan R berlangsung sejak Desember tahun 2020.

Kapolsek Sei Beduk AKP Awal Sya’ban Harahap, S.I.K.,M.H, mengatakan modus yang dilakukan pelaku adalah PT. Raja Sukses Mandiri menjanjikan kepada para korban akan dipekerjakan di berbagai tempat paling lama akhir bulan Februari 2021.

Dari 34 korban, kerugian diperkirakan mencapai Rp36.700.000. Agar percaya, calon korban diberikan pelatihan sebagai Satpam setelah membayar sejumlah uang.

Saat ini Pelaku telah diamankan di Polsek Sei Beduk guna proses penyelidikan perkara lebih lanjut. (mat)

Loading...