Profil Erling Haaland, Top Skor Liga Champions 2020/2021

Loading...

Suarasiber.com – Erling Braut Haaland yang lebih dikenal sebagai Erling Haaland, saat ini baru berusia 20 tahun. Dia dilahirkan tanggal, 21 Juli 2000 di Leeds.

Dan, kini bermain di Borussia Dortmund, klub Jerman dan timnas Norwegia. Walau baru berusia 20 tahun, namun Haaland sudah jadi top skor Liga Champions musim 2020/2021.

Haaland mencetak 10 gol, meski Dortmund gagal ke semi final dan final Liga Champions Eropa.

Tak heran jika Haaland yang bertinggi badan 194 cm, saat ini jadi incaran semua klub papan atas di Eropa.

Nama Haaland mulai mencuat saat bermain di klub Austria, Red Bull Salzburg. Saat klub itu bermain di Liga Champions 2019/2020, Haaland yang masih remaja mencetak gol di lima laga beruntun.

Haaland juga meraih tropi Sepatu Emas di tahun 2019, sebagai top skor Piala Dunia FIFA U-20.

Hanya setahun di Red Bull Salzburg, Haaland pindah ke Dortmund akhir Desember 2020. Dan, langsung menjadi top skor Liga Champions musim ini.

Rekor demi rekor pesepakbola ternama sudah dipecahkan Haaland, yang merupakan anak dari mantan pesepakbola Norwegia, Alf-Inge Haaland.

Haaland senior pernah bermain di Forest Nottingham, Leeds United dan Manchester City. Saat bapaknya bermain di Leeds itulah,  Erling Haaland dilahirkan.

Apakah suatu waktu nanti Erling Haaland akan mengikuti jejak bapaknya bermain di Inggris? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. (mat)

Loading...