free page hit counter

Prediksi Manchester City vs Paris Saint-Germain: Pep Pede, Mbappe Bikin Cemas Pochettino

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan antara Manchester City vs Paris Saint-Germain di leg II semifinal Liga Champions, akan digelar Rabu (5/5/2021) pukul 02.00 dini hari nanti di Stadion Etihad.

Man City lebih diunggulkan lolos ke babak final Piala Champions musim ini. Bukan saja karena rekor apiknya di Stadion Etihad, 32 menang dari 35 main, sekali seri dan 2 kalah selama enam bulan terakhir.

Bukan juga karena rekor head to head melawan PSG, yang 100 persen untuk Man City.

Pasukan Guardiola lebih diunggulkan karena punya tabungan menang 2-1 atas PSG di leg I. Jika Guardiola bertipe pragmatis, dia cukup memakai strategi parkir bus di depan gawang Man City.

Jangankan tim sekelas Man City, bahkan Leeds United pun mampu melakukan strategi parkir bus dengan sangat baik.

Akan sangat sulit bagi PSG untuk mencetak gol jika Man City memarkirkan bus. Tanpa strategi parkir bus pun, PSG sudah kesulitan di Leg I.

Bahkan, pemain sekelas Mbappe pun tak mampu melepaskan satu tendangan pun ke gawang Man City saat itu. Apalagi, saat ini kondisi Mbappe masih diragukan bisa turun bermain atau tidak.

“”Kami perlu melihat bagaimana perkembangan Kylian MbappĂ©. Dia akan berlatih secara individu malam ini. Untuk melihat apakah dia bisa berada di tim besok malam,” kata Pochettino saat konferensi pers menjelang laga.

Mbappe sangat diharapkan Pochettino, untuk mengalahkan Man City. Selain Neymar Jr, Marquinhos dan di Maria.

Sementara itu Guardiola di situs klub, mengatakan lolos ke final Liga Champions UEFA musim ini adalah hak istimewa baginya dan bagi para pemainnya.

Percaya diri, namun tetap memandang duel kedua melawan PSG ini, seperti pertempuran antara hidup dan mati. Dia minta pasukannya melupakan hasil laga pertama dan fokus seutuhnya di leg II.

Guardiola mengingatkan hal itu, karena paham PSG adalah tim tangguh. Dan, sudah mengalahkan dua Raja Eropa lainnya, Barcelona dan Bayern Munchen.

PSG pun masih bisa lolos jika menang 2-0 atau menang di atas 3 gol atas Man City, semisal 3-2, 4-3 dan seterusnya. Jika menang 1-0 saja, PSG akan tetap tersingkir. Apalagi seri. (mat)

Loading...