free page hit counter

Prediksi Man City vs Chelsea, Sabtu (8/5/2021) Pukul 23.30 WIB: Final Liga Inggris Sekaligus Pemanasan Final Liga Champions

Loading...

Suarasiber.com – Menjelang berlaga di final Liga Champions, Manchester City vs Chelsea lebih dulu akan bertanding, Sabtu (8/5/2021) Pukul 23.30 WIB di pekan ke-35 Liga Inggris musim ini. Bagi Man City, ini pertandingan final. Jika menang, Guardiola dan anak asuhnya akan menyegel gelar juara.

Saat ini, Man City duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan 80 poin dari 34 kali main, unggul 13 poin dari Man United yang baru bermain 33 kali. Tambahan tiga poin akan membuat posisinya tak mungkin dikejar lagi oleh Man United.

Mengingat pentingnya pertandingan ini, Guardiola diprediksi akan memainkan seluruh pemain kuncinya saat melawan Chelsea nanti. Termasuk Ruben Dias dan John Stones, dua tembok Man City yang membuat dua pemain berlabel megabintang seperti Kylian Mbappe serta Neymar Jr tak berkutik di dua laga semifinal Liga Champions.

Mbappe yang sangat tajam di Liga Prancis dan Liga Champions, bahkan dibuat tak mampu melepaskan satu tendangan pun ke gawang Man City di laga leg pertama.

Keduanya juga membuat Neymar Jr dan kawan-kawan tak bisa mengarahkan satu tendangan pun yang tepat sasaran ke gawang Ederson di leg kedua. Keduanya dalam kondisi fit dan siap bermain melawan Chelsea.

Namun, Man City tak punya striker murni menyusul meredupnya Aguero. Uniknya, para gelandang Man City yang justru menjadi barisan pencetak golnya. Seperti, Mahrez, Gundogan dan Foden. Mereka lebih tajam dibanding penyerangnya seperti Sterling dan Jesus.

Sebaliknya, Chelsea juga punya barisan pertahanan tangguh menyusul masuknya pelatih kawakan, Thomas Tuchel. Thiago Silva dan Rudiger adalah palang pintu tangguh untuk menjaga gawang Chelsea, Mendy yang punya tangan serta refleks sangat hebat.

Tuchel mengubah para gelandang Chelsea menjadi bintang, seperti Chilwell, Hakim Ziyech dan Mount. Namun, nyawa Chelsea yang sesungguhnya ada pada Kante. Gelandang bertenaga kuda yang sangat kokoh ini, adalah kunci utama saat Chelsea mematikan asa Zidane dan anak asuhnya di semifinal Liga Champions.

Chelsea saat ini berada di posisi empat klasemen sementara dengan 61 poin dari 34 laga. Meski begitu, posisinya belum aman sama sekali karena West Ham mengintai di posisi lima dan hanya berselisih tiga poin. Kalah dari Man City bisa membuat posisinya di zona champions sangat rawan.

Karenanya, Tuchel diprediksi akan mengarahkan pasukannya untuk bertarung habis-habisan di lapangan melawan Man City.

Mengingat kondisi mental kedua tim yang sangat baik saat ini, laga Man City vs Chelsea akan ditentukan oleh kemampuan kedua pelatih menyusun dan mengubah strategi menjelang serta saat laga tengah berlangsung.

Guardiola dan Tuchel sama-sama punya kemampuan tersebut. Laga ini akan dimenangi oleh tim yang mampu memanfaatkan sedikit kelengahan di kubu lawannya. Jika kedua kubu tidak ada yang lengah, laga ini cenderung berakhir imbang. (mat)

Loading...