free page hit counter

Pengusaha Tawari Pekerjaan untuk Maling yang Bobol Restorannya

Loading...

Suarasiber.com – Seorang pemilik restoran di kawasan Augusta, Georgia, Amerika Serikat menjadi korban pembobolan. Restorannya menjadi sasaran pencuri

Carl Wallace, pengusaha restoran itu mengalami nasib kurang menguntungkan pada 3 April 2021 lalu. Kaca restorannya dipecah dan maling pun menjarah sebuah tas.

Maling yang menyatroni Restoran Diablo’s Southwest Grill ini terekam kamera pengintan. Namun Carl tidak melaporkannya ke polisi. Tindakannya sungguh di luar dugaan.

Dilansir dari Elite Readers, reaksi pertama Carl begitu tahu kemalingan ialah jengkel dan frustasi. Namun setelah kemarahannya mereda, ia pun menelaah apa yang menimpanya dari sudut pandang berbeda.

Ia lalu menyaksikan dari kamera pengintai bagaimana pencuri beraksi di restorannya.

Karana tak tahu harus menghubungi pencuri tokonya lewat mana, akhirnya Carl membuat unggahan di Facebook Diablo’s Southwest Grill.

Carl menuliskan lowongan pekerjaan untuk si maling. Ia berpikiran memberi pencuri itu kesempatan untuk bekerja akan lebih baik ketimbang memenjarakannya.

Kepada pelaku yang jelas-jelas berjuang mengambil keputusan hidup atau punya masalah keuangan… silakan mampir ke sini ada lowongan kerja untukmu.

Ada kesempatan yang lebih baik di luar sana daripada jalan yang telah Anda pilih. Tidak akan ada polisi, mari duduk dan bicarakan agar kami bisa membantu Anda dan memperbaiki jalan yang Anda tempuh.

Ttulah yang dituliskan Carl untuk pembobol restorannya. Lelaki ini juga menyertakan nomor ponselnya agar bisa dihubungi sang pencuri.

Unggahan Carl ini mendapatkan 4,6 ribu reaksi warganet; 747 komentar serta 5 ribu lebih disebarkan.

Carl pun banyak dipuji warganet. Menurut Carl cara persuasif seperti itu akan lebih efektif mengurangi tindak kriminal daripada langsung menghukum pelaku.

“Saya memutuskan menawarkannya bantuan dalam hidup daripada memakai sistem yang tidak pernah berhasil selama 200 tahun ini. Tindak kriminal… dipenjara… susah cari kerja karena latar belakang kriminal sama saja membuat mereka kembali ke kehidupan kriminal dan siklus itu terulang terus,” jelasnya.

Lantas bagaimana dengan si pencuri? Belum ada unggahan lanjutan dari Carl, apakah pelaku menerima tawaran itu atau diam saja. (man)

Loading...