free page hit counter

Pembalap Indonesian Racing Podium di Moto2 dan Moto3 Spanyol

Loading...

Suarasiber.com – Pendukung Indonesian Racing patut bersyukur atas prestasi pembalapnya di Grand Prix (GP) Spanyol di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu (2/5/2021).

Tim balap Indonesian Racing membuat kejutan sekaligus sejarah setelah pembalapnya mampu naik podium pada kelas berbeda yakni Moto3 serta Moto2.

Kemenangan pertama pembalap Indonesian Racing diraih Fabio Di Giannantonio di Moto2. Pembalap yang akrab disapa ‘Diggia’ ini diikuti oleh pembalap Sky Racing VR46, Marco Bezzecchi, di posisi kedua dan pembalap Elf Marc VDS Racing, Sam Lowes, di posisi ketiga.

Sementara pembalap Indonesian Racing lainnya, Jeremy Alcoba ada di posisi ke-3 di kelas Moto3.

Diggia mengakui start-nya sangat kuat sehingga memimpin sejak tikungan pertama.

“”Kemudian saya melaju dengan kecepatan yang dahsyat di sepanjang balapan,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Gresini.

Di kelas Moto3, Jeremy Alcoba mempersembahkan podium bagi tim Indonesian Racing Gresini di belakang Pedro Acosta dan Romano Fenati.

Alcoba mendapatkan podiumnya setelah Denis Oncu dan Jaime Masia terjatuh di tikungan terakhir.

“Saya merasa sedikit beruntung setelah start yang buruk musim ini. Sayangnya saya kehilangan banyak waktu dengan penalti dan kami membuat ban cepat aus,” kata Alcoba.

Indonesian Racing merupakan brand yang dikembangkan oleh perusahaan manajemen olahraga Indonesia, MP1 yang menjalin kemitraan dengan Gresini Racing untuk mensponsori empat tim yang berlaga di kelas Moto3, Moto2, MotoGP dan MotoE tahun ini.

Dilihat suarasiber dari Instagram insonesianracingteam, postingan tentang Jeremy Alcoba sudah disukai 3.300 warganet.

“Saya sangat bahagia dan bangga dengan keberhasilan Indonesian Racing sukses meraih podium juara di ajang balap Moto2 dan Moto3. Sebuah kebanggaan melihat nama Indonesia menjadi juara di ajang balap kelas dunia ini” kata Principal Indonesian Racing Team, Rocky Soerapoetra, dikutip dari gooto.com.

Bangga juga dirasakannya atas hasil MotoGP dan MotoE. Untuk MotoGP, Indonesian Racing turun bersama Aprilia Racing Team Gresini melalui pebalapnya Aleix Espargaro yang sukses finis keenam.

Begitu juga di MotoE. Tim Indonesian E Racing Gresini MotoE, melalui pebalapnya Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani sukses merebut posisi keenam dan delapan.

Keberhasilan Ferrari meraih posisi enam adalah sebuah prestasi yang luar biasa mengingat mengawali start dari posisi paling belakang.

“Karena kemenangan Tim Indonesian Racing membuat banyak fans MotoGP mencari tahu tentang Indonesian Racing Team yang dianggap dapat menjadi kuda hitam dalam ajang balap MotoGP ini,” ujar Rocky. (mat)

Loading...