Jokowi, Prabowo, Anies Masih Difavoritkan Jadi Capres di Survei Litbang Kompas

Loading...

Suarasiber.com – Meski sudah 2 kali menjabat, namun nama Joko Widodo (Jokowi) masih dijagokan untuk masuk dalam survei Capres olah Litbang Kompas. Di bawahnya ada nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Prabowo Subianto adalah Menteri Pertahanan RI yang masih aktif menjabat, sedangkan Anies adalah Gubernur DKI Jakarta yang juga masih aktif.

Hasil ini terungkap dalam survei Litbang Kompas yang dirilis pada Selasa (4/5/2021). Survei digelar pada 13-26 April 2021 melalui wawancara secara langsung.

Tim Litbang Kompas memilih 1.200 responden secara acak dari 34 provinsi. Margin of error dalam survei ini sebesar +- 2,8 persen.

Survei ini memberikan pertanyaan: jika pemilu presiden dilakukan saat ini, menurut Anda siapakah tokoh yang paling layak menjadi presiden?

Selain 3 besar di atas, sejumlah nama juga muncul dari jawaban responden. Di bawah Anies ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 7 persen.

Kemudian Sandiaga Uno 4 persen, Ridwan Kamil 3 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 3 persen, Basuki Tjahaja Purnama 3 persen, Tri Rismaharini 2 persen.

Selanjutnya Gatot Nurmantyo 2 persen, Mahfud Md 1 persen, Lainnya 2 persen dan belum ada/rahasia 21 persen. (mat)

Loading...