free page hit counter

Inna Lillaahi… 113 Warga Palestina Tewas Konflik Jalur Gaza

Loading...

Suarasiber.com – Gempuran mesin perang dari Isral ke wilayah Palestina di Jalur Gaza belum usai. Kabar terbar ada 113 warga Palestina meninggal dalam konflik ini.

Jumlah kematian tersebut dilaporkan Aljazeera hari ini, Jumat (14/5/2021). Dari jumlah itu, 31 diantaranya merupakan warga Palestina yang masih anak-anak.

Berita terbaru yang dituliskan Aljazeera, seorang perempuan bersama tiga putranya menjadi korban tewas dalam serangan udara Israel.

Gempuran udara Israel dikabarkan semakin gencar. Bahkan pada hari raya Idul Fitri kemarin, pemboman dilakukan tanpa henti. Ratusan warga Palestina menjadi korban.

Tak hanya menghujani Palsetina dengan serang udara serta peluru artileri, Israel juga mengerahkan pasukan dan taknk di dekat Palestina.

Sementara, di sisi Israel, 6 warga dan 1 warga India dilaporkan tewas. Tentara Israel mengatakan ribuan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat tanah timur wilayah itu.

Sejumlah negara anggota Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta diagendakan pertemuan darurat pada hari ini Jumat (14/5/2021) untuk membahas konflik Israel dan Palestina yang memanas.

PBB telah mengadakan dua konferensi video tertutup sejak Senin, dengan AS, yang merupakan sekutu dekat Israel, yang menentang adopsi deklarasi bersama, yang dikatakan tidak akan “membantu menurunkan” situasi. (mat)

Loading...