free page hit counter

Hasil Moto3 Spanyol: Pedro Acosta Tampil Gila dan Cetak Rekor

Loading...

Suarasiber.com – Pedro Acosta (16) membuktikan kegilaannya yang membuat dua legena balap motor, Valentino Rossi dan Marc Marquez, takjub dengannya.

Hal itu ditampilkan pebalap belia asal Spanyol dari tim Red Bull KTM Ajo, saat membalap di Moto3 Spanyol 2021, Minggu (2/5/2021).

Start dari posisi 13, Acosta menyikat habis semua pebalap di depannya dan finish terdepan. Setelah di lap terakhir menyalib dua pebalap sekaligus di tikungan Pedrosa Sirkuit Jerez, Spanyol.

“🥇 @37_pedroacosta’s incredible run continues! The sensational rookie snatches victory amid last lap mayhem! 💥,” cuit akun Twitter @MotoGP.

Hasil ini membuatnya hat-trick finish terdepan berurutan sejak dari GP Doha, GP Portugal dan GP Spanyol. Sedangkan di GP Qatar, Acosta naik podium sebagai juara dua.

Dengan demikian, Acosta selalu naik podium berurutan sepanjang musim balap 2021 ini. Dan, mencetak sejarah sebagai rookie atau pendatang baru pertama yang selalu naik podium di empat balapan Moto3.

Kegilaan Pedro Acosta, sudah terlihat sejak di GP Doha. Start dari pitlane, Acosta justru tampil sebagai juaranya. Gelar juara kembali diraihnya di GP Portugal dan GP Spanyol.

Dengan keberhasilannya meraih 3 kali juara dan sekali runner-up, Acosta kini memimpin klasemen sementara Moto3 tahun 2021 dengan 95 poin.

Poinnya berselisih sangat jauh dengan pebalap di bawahnya, Nicolo Antonelli juga dari tim KTM dengan 44 poin.

Sedangkan pebalap Indonesia, Andi Farid Izdihar (24), dari tim Honda Team Asia masih nol poin hingga empat seri balapan Moto3 tahun 2021. (mat)

Loading...