free page hit counter

Dinikahi Jenderal Arab, TKW Ini Jadi Jutawan Gemar Membantu Pekerja Asal Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Beberapa tenaka kerja wanita (TKW) asal Indonesia bernasib baik di Arab Saudi. Termasuk Umi Hanan, seorang TKW asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

Siapa sangka usai kontraknya berakhir ia justru ditawari oleh seorang pensiunan jenderal di Arab Saudi untuk menjadi istrinya. Pernikahannya dengan sang jenderal bernama Muhammad Khoirullah Asiri membuahkan empat anak perempuan yang cantik-cantik.

Kisah Umi Hanan ini bisa diikuti di kanal YouTube Alman Mulyana yang diunggah pada 16 April 2021 lalu. Saat dilihat suarasiber pada Sabtu (1/5/2021), video ini sudah disaksikan 617.808 warganet dan dikomentari 901 orang.

Ceritanya, tahun 2000-an awal Umi Hanan berangkat ke Arab Saudi sebagai TKW unti bekerja di rumah saudara wanita Muhammad. Ia hanya kontrak dua tahun.

Rupanya selama ia bekerja, saudara lelaki wanita tempatnya bekerja mulai menaruh hati kepada Umi Hanan. Saat kontraknya berakhir, ia pun minta diri untuk pulang ke Indonesia.

Nah pada saat itulah majikannya mengatakan jika kakak lelakinya menarh hati kepadanya.

“Setelah dua tahun ada pengakuan seperti itu saya pikir dahulu, dan rasanya kemudian cocok,” aku Umi Hanan.

Meski begitu Umi Hanan masih belum tahu banyak calon suaminya. Ternyata salah satu sopir jenderal adalah orang Indonesia, di situlah Umi Hanan minta diceritakan.

Setelah mendapatkan penjelasan sopir jenderal, barulah pihak keluarga Umu Hanan di NTB setuju. Mereka tidak memedulikan meski saat itu status Muhammad sudah pensiun.

Akhirnya Umi Hanan dan Muhammad Khoirullah Asiri menikah secara resmi. Kini usia pernikahannya sudah 16 tahun.

Setelah menikah dengan sang jenderal, Umi Hanan menempati rumah mewah. Kabar baiknya, meski sudah kaya dan menjadi jutawan namun ia tidak melupakan asal-usulnya.

Di Arab, Umi Hanan dikenal sangat suka membantu orang lain, khususnya TKI dan TKW yang sedang dalam kesusahan. Salah satu kesibukan yang dijalaninya dengan senang hati ialah membantu mereka yang sakit dan harus berobat ke rumah sakit.

Umi melakukannya karena tahu banyak dari saudaranya di Indonesia mereka yang tidak tahu caranya berobat ke rumah sakit.

“Ada yang operasi juga kemarin. Ada juga saudara kita kesulitan yang kerja di restoran sampai enggak digaji karena lock down,” kata Umi Hanan.

Bukan hanya Umi Hanan, suaminya Muhammad juga memiliki sifat suka menolong. Bahkan ia sangat senang membantu orang asing khususnya yang dari Indonesia. Ia pun tak ragu ketika mengeluarkan bantuan.

Dalam video ini, Muhammad ikut menemani istrinya yang diwawancara. Terlihat senyum bahagia terpancar di wajahnya, demikian juga dengan Umi Hanan. (man)

Loading...