free page hit counter

53 Warga Tanjungpinang Positif Covid-19 Pada Hari Pertama Lebaran

Loading...

Suarasiber.com – Jumlah warga Tanjungpinang yang terpapar corona belum menunjukkan tanda penurunan. Bahkan di hari pertama lebaran Idul Fitri, 13 Mei 2021 ada 53 warga positif Covid-19.

Kondisi tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, Kamis (13/5/2021).

Data yang tercatat, di hari pertama lebaran ini totalnya ada 97 kasus positif di Provinsi Kepri. “Rinciannya 44 orang dari Kota Batam dan 53 dari Tanjungpinang,” terang Arif.

Dengan penambahan tersebut total konfirmasi se-Provinsi Kepulauan Riau saat ini menjadi 12.910 orang dan 1.540 merupakan kasus aktif.

Selain penambahan pasien positif, di hari yang sama juga terdapat 135 orang sudah dinyatakan sembuh.

Kewaspadaan bagi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan juga disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP yang bersalat id bersama warga di Lapangan Pamedan, Ahmad Yani.

Usai salat id ia mengimbau agar warga tidak melakukan open house, bersilaturahmi secara fisik dan menimbulkan kerumunan.

Hal yang sama juga diingatkan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad yang menjadi khatib salat id di Pantai Piwang, Natuna.

Sebelumnya, Gubernur Ansar bersama pejabat Forkopimda Provinsi Kepri mendeklarasikan pengetatan protokol kesehatan menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah. (mat)

Loading...