free page hit counter

Wako Tanjungpinang Rakor Bahas Covid-19 Dipimpin Presiden Jokowi

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP mengikuti Rapat Koordinasi pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia melalui video conference.

Rapat pada Rabu (28/4/2021) ini juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang serta Sekretaris Daerah secara daring dari aula kantor Wali Kota, Senggarang, Tanjungpinang.

Kepada para kepala daerah, Presiden Jokowi menyinggung penanganan Covid-19, Idul Fitri dan perekonomian. Presiden berharap sekecil apapun kasus aktif yang ada di daerah harus ditangani.

“Begitu juga dengan vaksinasi harus terus dipantau pelaksanaannya,” kata Presiden.

Rahma dan juga kepala daerah lain diimbau kepala negara untuk segera melakukan belanja APBD. Baik belanja aparatur maupun belanja modal karena perputaran uang di sebuah daerah sangat menentukan pertumbuhan ekonomi.

Sedangkan soal investasi, Presiden Jokowi menegaskan perlunya kepala daerah mempermudah proses perizinan.

Selain Presiden Jokowi, Mendagri Tito Karnavian menambahkan agar kepala daerah berinovasi dalam membangun daerahnya.

“Saya berharap setiap Kepala Daerah dapat mengembangkan daerahnya sesuai dengan potensi daerah masing-masing dan saling berkontribusi untuk percepatan pembangunan nasional,” ucap Tito.

Saat mengikuti rakor ini, Wali Kota Rahma dan peserta lainnya benar-benar menjaga jarak dengan tetap mengenak masker. Mereka duduk di kursi sementara layar berukuran lebar berhadapa peris di depan mereka. (mat)

Loading...