free page hit counter

Seminggu, Positif Corona di Tanjungpinang 180 Orang, Dinkes Khawatirkan Varian Baru

Loading...

Suarasiber.com – Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Nugraheni Purwaningsih mengkhawatirkan adanya varian baru Covid-19 masuk ke Kota Tanjungpinang.

Hal ini lantaran kasus positif corona di kota ini meningkat. Penularannya juga terbilang cepat.

“Dalam seminggu terakhir angka pasien positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang sudah lebih dari 180 orang. Dan saat ini ada yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, karantina di LPMP maupun isolasi mandiri,” ujar Nugraheni, Rabu (21/4/2021), seperti dikutip dari rri.co.id.

Hingga tanggal 20 April 2021 jumlah totalnya sudah mencapai 1.878 kasus, 1.590 orang telah dinyatakan sembuh dan 37 orang meninggal dunia.

Ditambahkan olehnya, terus bertambahnya angka kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang terjadi akibat kontak erat dari klaster-klaster sebelumnya, perjalanan dari luar daerah maupun tanpa konta kerat.

Terkait varian baru Covid-19, Dinkes belum bisa memastikan hal tersebut karena belum ada laporan dari Tim Satgas Covid-19.

Namun Nugraheni tidak memungkiri jika hal itu bisa saja terjadi jika dilihat dari cepatnya penularan yang terjadi sehingga jumlah kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang meningkat drastis.

Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien dan tempat-tempat terjadinya penularan.

“Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan, baik di rumah apalagi saat beraktivitas di luar rumah,” pesan Nugraheni. (mat)

Loading...