free page hit counter

Quartararo Juara MotoGP Portugal, Marc Marquez – Joan Mir Memanas

Loading...

Suarasiber.com – Fabio Quartararo pebalap Yamaha sukses meraih podium satu di MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021). Quartararo yang pole position sempat tercecer ke belakang saat start.

Namun, pelan tapi pasti dia terus melaju dan mengambil alih pimpinan balapan hingga finish. Posisi kedua diraih Fransesco Bagnaia dan posisi ketiga Joan Mir.

Quartararo meraih menangan kedua berurutan atau back to back dan sekaligus membuatnya memimpin klasemen sementara pebalap.

Dua pesaing dekatnya, Johann Zarco dan Alex Rins gagal meraih poin karena terjatuh.

Sementara, Marc Marquez sukses meraih posisi finish 7 di balapan perdananya setelah 9 bulan libur. Marc sempat berada di posisi tiga saat balapan.

Namun, setelah bersenggolan dengan Joan Mir pebalap Suzuki, Marc seperti mengendurkan kengototannya di posisi depan dan tercecer ke posisi 9.

Perseteruan kedua pebalap sudah terjadi sejak babak kualifikasi di GP Portugal. Mir protes dengan gaya membalap Marquez saat mengejar catatan waktu terbaik.

Setelah senggolan dengan Mir di balapan, Marc Marquez terlihat lebih mencari aman dan tidak menggeber habis sepeda motornya.

Jatuhnya dua pebalap yang ada di depan, yakni Johann Zarco dan Alex Rins membuat posisi Marquez naik ke posisi tujuh.

Zarco dan Rins sama-sama terjatuh saat berada di posisi dua dan sedang berusaha mengejar Quartararo.

Selain kedua pebalap, Jack Miller dan Valentino Rossi juga terjatuh dan gagal finish. (mat)

Loading...