free page hit counter

Prediksi Final Copa del Ray Bilbao vs Barcelona: Peluang Terakhir Messi Meraih Tropi bersama Barca

Loading...

Suarasiber.com – Barcelona berkesempatan membalas dendam ke Athletic Bilbao, Minggu (18/4/2021) pukul 02.30 WIB di final Piala Copa del Rey 2020/21.

Laga final antara Bilbao vs Barcelona ini digelr di Estadio La Cartuja, Sevilla. Sekaligus menjadi final kedua pada kompetisi sepakbola Spanyol yang dilakoni kedua tim.

Keduanya sudah bertemu di final piala Supercopa de Espana. Saat itu, Bilbao sukses menjadi juara setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2, (7/1/2021).

Sehingga, final Piala Copa del Rey atau Piala Raja kali ini jadi ajang balas dendam Barca. Dan, peluang meraih tropi juara setelah tersingkir di Piala Champions.

Bagi Messi, ini peluang terbesarnya meraih tropi terakhir untuk Barcelona, karena kontraknya berakhir tahun ini dan belum ada negosiasi ulang dengan Barca.

Barca dipastikan tidak akan mudah untuk mengalahkan Bilbao, meski posisi Barca di klasemen sementara Liga Spanyol lebih baik dari Bilbao.

Catatan dari 5 pertemuan terakhir kedua tim nyaris imbang. Barca menang 3 kali dan Bilbao menang 2 kali. Tiga kemenangan Barca itu diperoleh dengan susah payah dan skor tipis.

Begitu juga sebaliknya, dua kali kemenangan Bilbao atas Baca juga didapat dengan susah payah. Dan, juga dengan skor tipis.

Barca memang lebih diunggulkan kali ini, karena tengah stabil di kompetisi La Liga. Messi juga sedang on fire, begitu juga Ronald Koeman pelatih Barca yang punya rekor bagus di Piala Raja.

Koeman saat berstatus pemain Barca pernah bermain di final dan menang. Saat berstatus pelatih, Koeman juga membawa timnya ke final dan menang.

Sebaliknya, Bilbao justru sedang anjlok. Namun, laga final dini hari nanti dipastikan akan berlangsung sengit. Karena, Bilbao bertekad meraih dua piala dalam satu musim kompetisi.

Piala Supercopa sudah diraih Januari lalu, usai mengalahkan Barca 3-2. Kini, Bilbao berkesempatan meraih sebuah piala lagi, Piala Copa del Rey. Dan, lagi-lagi bersua dengan Barca. Laga yang sangat menarik untuk disaksikan. (mat)

Loading...