free page hit counter

MTQ di Kepri Pakai Aplikasi, Nilai Bisa Dilihat Masyarakat Secara Realtime

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melakukan terobosan pada pelaksanaan MTQ di tahun 2021. Yakni dengan mengenalkan aplikasi penilaian via Sistem Informasi Penilaian Seleksi Tilawatil Quran atau Musabaqah Tilawatil Quran (SIP-STQ/MTQ).

Aplikasi berbagi pakai ini diserahkan kepada pemkot/pemkab di Kepri untuk kepentingan penilian peserta MTQ. Pemkot Tanjungpinang adalah yang pertama kali menggunakannya.

Setelahnya adalah Pemkab Bintan. MTQ X Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2021 di Astaka Utama Gedung Olahraga Padi Emas Kecamatan Toapaya Bintan, dibuka Sekda Kepri H. T.S Arif Fadilah, Kamis (8/4/2021) malam.

“Dengan Aplikasi SIP-STQ/MTQ ini, nilai yang diberikan juri berbasis web. Dapat dilihat langsung nilainya secara realtime oleh peserta, orang tua bahkan masyarakat dan seluruh Indonesia,” ujar Arif.

Bupati Bintan Apri Sujadi dalam sambutannya menyampaikan makna yang seharusnya dalam pelaksanaan MTQ, yaitu bukan hanya sebatas perlombaan, namun bagaimana kita mampu menularkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran kepada generasi penerus.

Sementara itu Wakil Bupati Bintan yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Bintan Roby Kurniawan dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ X Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2021 akan diselenggarakan selama 5 hari sejak tanggal 8 April sampai 12 April 2021.

Turut hadir dalam acara ini Pimpinan Forkopimda Bintan, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Danlanud RHF Kolonel Pnb. Andi Wijanarko, Ketua Pengadilan Negeri kelas IA Tanjungpinang Admiral, Pimpinan OPD Kepri, Pimpinan OPD Bintan, Camat se-Kab Bintan, Kepala Kantor Kemenag Bintan, Ketua LAM Bintan, Ketua MUI Bintan, Ketua Dewan Hakim MTQ dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (mat)

Loading...