free page hit counter

Mas Nadiem Tetap Jadi Menteri

Loading...

Suarasiber.com – Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan reshuffle kabinetnya, Rabu (28/4/2021). Ada wajah baru yang diangkat, namun ada juga wajah lama tetap dipertahankan.

Dua menteri, satu kepala badan setingkat menteri, dan satu anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi atau Dewas KPK itu lalu dilantik di Istana Negara, Jakarta.

Nama yang belakangan diprediksi akan digeser, yakni Nadiem Makarim tetap dipertahankan untuk mengisi jabatan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Mendikbud-Ristek.

Kedua, Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Selain dua orang tersebut, Jokowi juga melantik Laksana Tri Handoko menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi atau BRIN. Presiden Jokowi juga menunjuk dan melantik Indriyanto Seno Adji menjadi anggota Dewas KPK.

Di Instagramnya, Nadiem Makarim kemudian menuliskan perasaannya ketika kembali ditunjuk sebagai menteri dengan ruang kerja yang lebih luas.

Suatu kehormatan yang sangat luar biasa bagi saya hari ini atas amanah yang diberikan Bapak Presiden untuk memimpin instansi dengan ruang lingkup yang lebih luas.

Bidang riset dan teknologi yang kini tergabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan hal yang sangat dekat di hati saya bahkan sebelum ditugaskan menjadi Menteri. Saya optimistis sinergi ini akan mengakselerasi karya dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Mari serentak bergerak wujudkan Merdeka Belajar demi SDM unggul Indonesia maju.

Begitu tulisan Mas Menteri nadiem. (man)

Loading...