free page hit counter

Marc Marquez Kesetanan (Lagi) di Jerez 2021?

Loading...

Suarasiber.com – Marc Marquez sudah kembali mengaspal di GP Portugal, akhir pekan lalu. The Baby Alien finish di nomor urut 7, setelah libur 9 bulan.

Marquez belum bisa maksimal membalap di sirkuit itu. Sirkuit yang kerap disebut roller coaster itu, Marc ternyata masih menahan rasa sakit di lengan kanannya.

Sehingga, finish di posisi ke-7 adalah posisi yang terbaik di aksi perdananya. Seri balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol (2/5/2021). Sirkuit yang membuat Marc Marquez terkapar selama 9 bulan.

Juara dunia MotoGP 8 kali di semua kelas itu, tampil kesetanan di Jerez 2020, Minggu (19/7/2020). Jerez adalah salah satu sirkuit favoritnya dan Marquez sudah menjuarainya 3 kali, 2014, 2018 dan 2019.

Sempat terjatuh dan terlempar ke posisi belakang, Marc Marquez bangkit dan tampil lebih gila lagi hingga berhasil berada di posisi 3 besar menjelang balapan berakhir.

Marc akhirnya terjatuh lagi di tikungan yang sama. Sekaligus mengubur ambisinya untuk menyamai rekor Rossi, 9 kali juara dunia di semua kelas.

Kini, Marc Marquez yang belum sepenuhnya pulih akan kembali ke sirkuit yang sama, tanggal 2 Mei 2021. Dia tentu masih punya ambisi jadi juara dunia lagi dan Jerez adalah favoritnya.

Namun, dengan kondisinya saat ini Marc Marquez diprediksi tidak akan tampil kesetanan lagi di Jerez. Jika, masih ingin menjadi juara dunia.

Apalagi, Marc Marquez adalah pebalap cerdas yang belajar sangat cepat dari pengalaman. Seperti mengubah gaya balapnya di tahun 2015, karena kerap jatuh di 2014.

Dia tahu kapan harus tampil kesetanan dan kapan harus tampil kalem.

Apalagi pesaingnya saat ini, Fabio Quartararo juga tak kalah gila dan sedang on fire. Begitu juga dengan Joan Mir, pebalap Suzuki yang terang-terangan mengkritik gaya balap Marquez.

Namun, Quartararo adalah juara di sirkuit Jerez 2020 dan musim ini sudah dua kali juara di Doha dan Portugal. Quartararo tentu lebih diunggulkan memenangi balapan di Jerez 2021 ini. (mat)

Loading...