free page hit counter

Kasus Covid Naik Lagi, Sejumlah Dinas di Pemkab Karimun Diliburkan

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakilnya, Anwar Hasyim memimpin Rakor Satgas Covid-19 untuk menyikapi kenaikan kasus positif, Kamis (29/4/2021).

Rapat tersebut dihadiri asisten, FKPD Kabupaten Karimun, kepala instansi vertikal, kepala OPD, kabag dan camat se-Karimun.

Kadinkes Karimun, Rachmadi melaporkan sampai saat ini terdapat 46 orang positif Covid-19. Mereka ada yang dirawat serta isolasi mandiri.

Angka tertinggi sebulan pada Oktober 2020 mencapai 133 orang, kemudian melandai pada Februari dan Maret 2021.

“Maret merupakan titik terendah tetapi mulai April 2021 kembali terjadi peningkatan,” jelas Rachmadi.

Bupati Aunur pun memberikan tanggapan, bahwa perlu segera diambil langkah cepat. “Agar tidak terjadi perkembangan yang meningkat sehingga kita akan menghadapi hari raya Idul Fitri dengan kondisi yang sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Bupati pantas khawatir, sebab sudah ada ASN yang terpapar. Bahkan sudah ada bebrapa dinas yang diliburkan sementara sekretariat daerah melakukan tracing agar tidak meluas.

Terkait terbatasnya vaksin, Pemkab Karimun akan meminta tambahan ke Pemprov Kepri. Akses keluar masuk pelabuhan diperketat, setiap perjalanan wajib melampirkan surat kesehatan dari Puskesmas setempat.

Bupati meminta bantuan Lanal karimun untuk penanganan pergerakan manusia di pelabuhan. (adi)

Loading...