free page hit counter

Berita Duka, Seluruh Awak KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur, Kapal Terbelah 3 Bagian

Loading...

Suarasiber.com – KRI Rigel memindai secara akurat multibeam sonar dan magnetometter. MV Ship Rescue juga telah menurinkan ROV untuk memperkuat citra bawah air.

Hasilnya, diperolah citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK11.

Berdasarkan hal tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan seluruh awak KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 orang telah gugur.

Pernyataan ini disampaikan Hadi di depan wartawan di Bali dan disiarkan secara langsung oleh televisi di Indonesia, seperti dilihat suarasiber.com, Minggu (25/4/2021). Keterangan ini juga diunggah di Instagram Puspen TNI.

Hadi mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya para awak KRI Nanggala-402. 53 awak KRI Nanggala-402 gugur saat sedang bertugas

Terbelah Menjadi 3 Bagian

KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan Bali dan kondisinya terbelah menjadi 3 bagian. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di hari yang sama.

Pencarian KRI Nanggala-402 yang dilakukan KRI Rigel dibantu MV Swift Rescue mendapati kontak visual kapal tersebut.

Upaya pencarian membuahkan hasil, sejumlah benda seperti kemudi kapal, pakaian escape suit MK11, dan badan kapal ditemukan. (man)

Loading...