free page hit counter

Bayern Munchen Kontrak Pelatih Termahal di Dunia yang Berusia 33 Tahun

Loading...

Suarasiber.com – Bayern Munchen membuat kejutan besar menjelang semifinal Liga Champions 2020/2021.

Kejutannya bukan di lapangan tapi di kepelatihannya dengan mengontrak pelatih belia, Julian Nagelsmann untuk menggantikan Hansi Flick.

Julian Nagelsmann yang sebelumnya melatih di RB Leipzig, resmi melatih Bayern musim depan. Dia sukses mengubah Leipzig menjadi tim elit baru di Jerman dan Eropa.

Bayern Munchen disebut harus menebus Nagelsmann dengan harga sekitar 20 juta – 25 juta Pound. Harga termahal untuk pelatih sepakbola saat ini.

Hansi Flick pelatih Munchen yang sudah memberikan tropi juara Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, DFB-Pokal, Piala Super UEFA dan piala DFL-Supercup, ditarik menjadi pelatih baru timnas Jerman.

Karena Flick harus melatih timnas, maka The Bavarian harus mencari pelatih baru. Dan, Nigelsmann yang disebut-sebut sebagai pelatih jenius yang akhirnya dipilih.

Nigelsmann sendiri saat ini baru berusia 33 tahun. Usianya bahkan lebih muda dari kapten tim Bayern Munchen, Manuel Neuer yang berusia 35 tahun.

Bayern Munchen melalui situs resminya fcbayern.com, Selasa (27/4/2021),  mengumumkan Nigelsman dikontrak selama 5 tahun. Dan, mulai berlaku 1 Juli 2021. Artinya, Nigelsman akan bertugas hingga 1 Juli 2026.

Pengumuman juga disampaikan melalui akun Twitter resmi milik klub @FCBayern.

“Julian Nagelsmann wird Cheftrainer des FC Bayern. Vertrag von Hansi Flick wird wunschgemäß aufgelöst.” 🔗 https://t.co/4krgkZGhSt. (mat)

Loading...