Wagub Marlin: Kami Perlu ASN sebagai Mesin Pembangunan

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyampaikan, Gubernur Ansar dan dirinya sebagai Wakil Gubernur memerlukan peran ASN sebagai salah satu aktor birokrasi yang menjadi mesin pembangunan.

Menurut Marlin, ASN berperan penting dalam menjalankan seluruh agenda dan program pembangunan yang telah direncanakan.

“Seperti yang telah diamanatkan Gubernur Ansar pada saat apel minggu yang lalu, bahwa kita semua bersama-sama, bersungguh-sungguh saling bahu membahu dalam mewujudkan Provinsi Kepri menjadi lebih baik lagi” kata Wagub Marlin saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/3/2021).

Sesuai arahan Menteri Kesehatan, vaksinasi tahap 2 akan dilaksanakan secara masif dan prioritas untuk nakes dan lansia. Marlin juga meminta menyosislisasikannya. Terutama memberikan pemahaman bahwa vaksin aman dan halal.

Ia juga menyampaikan hasil rapat dengan Kemenko hari Sabtu yang lalu terkait sosialisasi PP nomor 41 tahun 2021 tentang rencana induk kawasan BBK, yang harus ditindaklanjuti segera.

“Rencana tersebut harus segera kita gesa, sehingga dapat kita manfaatkan untuk menarik investasi sekaligus memulihkan ekonomi Kepulauan Riau. Hal ini tentunya dapat dicapai jika penyebaran pandemi Covid-19 dapat ditekan,” kata Wagub Marlin.

Sebagai wagub perempuan pertama di Kepri, Marlin berharap keberadaannya dapat memberikan warna tersendiri dan dapat berkoordinasi dengan baik dengan seluruh lapisan birokrasi.

Terakhir disampaikannya bahwa ASN harus dapat menjadi motor majunya Kepri.

Turut hadir dalam apel Senin pagi tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.T. S. Arif Fadilah, Para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD, serta Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. (fut)

Loading...