free page hit counter

Ternyata Nama Asli Bangkok Puanjang Buanget…. Coba Deh Hafalkan

Loading...

Suarasiber.com – Sebutkan Ibu Kota Thailand, pasti banyak yang tunjuk jari dan menjawab Bangkok. Benar. Bagaimana kalau ditanyakan nama asli Bangkok? Hmmm…

Tak banyak kan yang tahu? Padahal Guinness Book of Records sudah mencantumkan Ibu Kota Thailand tadi sebagai nama tempat terpanjang di dunia.

Masih tak percaya? Berikut ini adalah nama asli Bangkok.

Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.

Nama tersebut diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke yang artinya kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibu kota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan istana kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu.

Penduduk asli negara tersebut menyebut Bangkok dengan singkatan Krung Thep.

Salah satu hal yang menjadi alasan orang untuk menyingkat nama Bangkok dengan sebutan Krung Thep ialah karena namanya yang panjang.

Selain itu bagi masyarakat mancanegara yang tidak terbiasa mengucapkan kata dalam bahasa Thailand yang tergolong susah maka mengucapkannya menjadi Bangkok.

Dikutip dari wikipedia, Bangkok telah lama menjadi pintu masuk bagi penanam modal asing yang ingin mencari pasar baru di Asia. Kota ini juga mencatat sebagai salah satu kota di dunia dengan laju penambahan konstruksi gedung pencakar langit tercepat. Kaya akan situs-situs budaya membuat Bangkok sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia. (man)

Loading...