free page hit counter

Sangkar Burung Beo Terbaru dan Cara Memilihnya

Loading...

Sangkar burung beo pasti menjadi perhatian pemilik burung yang berpostur besar ini. Apalagi ia merupakan salah satu hewan peliharaan yang cukup banyak digemari di Indonesia.

Nah, seperti halnya kita merawat manusia, burung juga perlu dicukupi kebutuhannya mulai dari makanan dan juga tempat tinggalnya. Salah satu sangkar burung yang cukup banyak diminati adalah sangkar burung beo terbaru yang berbahan stainless.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa setiap burung memiliki ukuran dan kebiasaan yang berbeda-beda, spesifikasi sangkar untuk masing-masing burung juga berbeda.

Memilih Sangkar Burung Beo

sangkar-burung-beo (1)

Nah, untuk keperluan ini, anda perlu cermati dalam hal memilih sangkar yang ideal untuk hewan kesayangan anda tersebut agar tidak stres. Berikut beberapa tipsnya :

Ukuran Sangkar

Tips pertama dalam memilih Kandang atau Sangkar Burung Beo Terbaru yaitu dapat di lihat dari segi sangkar burung tersebut. Sebagai hewan yang terbiasa hidup di alam bebas, pastinya burung memerlukan sangkar dengan ukuran yang besar.

Sangkar burung besar rasanya cocok untuk semua jenis burung, apalagi bila burung yang ditangkap adalah jenis burung liar.

Jika untuk jenis burung budidaya seperti burung Beo yang terbiasa hidup di dalam sangkar. Maka anda pun dapat memilih kandang burung dengan ukuran yang lebih kecil.

Karena burung yang biasa dipelihara hasil dari penangkaran maka burung tersebut akan menjadi jinak dan tidak memerlukan penanganan khusus seperti burung liar.

Desain Kandang Burung

Sangkar merupakan tempat tinggal untuk hewan tersebut dan juga berfungsi estetika. Untuk itulah desain kandang burung yang unik dan cantik sering dipilih sebagai perwujudan kasih sayang si pemilik terhadap hewan peliharaannya.

Faktor Keamanan

Selain perawatan anda juga jangan mengabaikan segi keamanan dari sangkar tersebut. Sangkar dengan desain yang baik juga akan menghindari burung dari cedera akibat terperangkap di sela-sela jeruji.

Entah itu bagian kakinya, kepala, sayap atau bagian paruh. Untuk itulah menentukan desain kandang burung yang tepat sangatlah penting.

Misalnya untuk spesies burung beo. Untuk burung yang satu ini, anda bisa memilih Sangkar dengan jeruji berorientasi horizontal. Hal itu dikarenakan, agar dapat memudahkan burung beo naik dan turun ke sisi kandang.

Namun berbeda spesies dan jenis burung, maka berbeda pula jenis penanganannya.

Kualitas Sangkar

Memilih sangkar burung yang berkualitas pastinya menjadi keinginan bagi setiap orang yang menyukai untuk memelihara hewan yang satu ini. Namun berbicara tentang kualitas, tentu harga juga tidak bisa berbohong.

Sangkar burung beo terbaru ini yang berkualitas pasti harganya akan jauh lebih mahal. Seperti contohnya kandang burung beo stainless pastinya memiliki harga yang lebih mahal dibanding sangar burung dari kayu pada umumnya.

Namun menilik dari segi kualitas, sangkar dengan material stainless steel pastinya lebih aman dan juga lebih awet.

Bahan Untuk Membuat Kandang

Seperti yang diulas diatas, bahan atau material untuk membuat kandang juga berpengaruh pada kualitas dari kandang tersebut.

Beberapa macam material yang biasa dipakai untuk membuat sangkar burung diantaranya adalah seperti sangkar burung dengan material kayu, besi, aluminium maupun sangakar stainless.

Nah, kualitas dari material atau bahan baku utamanya untuk membuat kandang juga mempengaruhi kualitas keindahan, keamanan dan juga keawetan dari kandang tersebut.

Hal Penting Lainnya

sangkar-burung-beo (3)

Untuk anda yang merupakan pecinta spesies burung Beo, anda perlu mempertimbangkan beberapa tips berikut ini sebelum membuat atau membeli kandang burung untuk hewan kesayangan anda tersebut :

Bahan Baku yang Digunakan

Untuk sangkar burung beo terbaru, anda perlu memilih spesifikasi sangkar dengan material yang kuat seperti kandang burung beo stainless. Selain kuat, kandang steinless juga mudah dibersihkan.

Jarak Jeruji

Saat memilih kandang burung, pastikan anda memilih sangkar dengan jarak jeruji yang tidak terlalu renggang. Jarak jeruji yang terlalu longgar atau renggang dapat menyebabkan burung terjepit disela jeruji dan membahayakan keselamatannya.

Tepi Tajam

Hindari memilih sangkar dengan tepi yang tajam. Karena hal tersebut akan mudah membuat burung menjadi gampang terluka.

Desain Pintu

Untuk mempermudah ketika anda memberikan pakan atau air minum untuk burung Beo. Anda dapat menyiasatinya dengan memhuat kandang yang bagian pintunya tidak terlalu sempit tetapi juga tidak terlalu longgar.

Pintu yang sempit akan menyulitkan anda ketika memberikan pakan, namun pintu yang terlalu besar juga bebahaya untuk burung, karena akan menjadi celah yang bagus untuk keluar dari sangkar.

Nah, untuk anda yang sedang mencari jenis Sangkar Burung Beo Terbaru pilihlah kandang Yang berbahan stainless.

Mengapa harus memilih bahan stainless? Hal ini dikarenakan, stainless adalah salah satu bahan yang tidak hanya awet, tetapi juga mudah dibersihkan.

Untuk membersihkan anda cukup menggunakan sabun dan juga kain. Krena bahan stainless yang licin membuat kotoran menjadi mudah hilang dan mudah dibersihkan.

Demikian artikel tentang sangkar burung beo, semoga bermanfaat. (machfut)

Loading...